Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal Kampung Rambutan: Lokasi dan Jam Buka

Kompas.com - 26/08/2023, 14:34 WIB
Gading Perkasa,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Terminal Kampung Rambutan melayani perjalanan bus ke berbagai daerah di Tanah Air, mulai dari Sumatera hingga Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Seluruh loket pembelian tiket bus di terminal ini sudah dipindahkan ke lantai dua, berdasarkan pengamatan Kompas.com di lokasi pada Rabu (23/8/2023) siang.

Baca juga:

Adapun sebelumnya loket-loket tersebut berada di lantai satu.

Sekitar 30 loket menyediakan tiket bus dari lebih kurang 120 perusahaan otobus (PO), termasuk Hasta Putra, Arimbi, Sinar Jaya, Lorena, Rosalia Indah, dan Haryanto.

Lokasi Terminal Kampung Rambutan

Ruang tunggu keberangkatan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (23/8/2023)KOMPAS.com/GADING P Ruang tunggu keberangkatan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (23/8/2023)

Terminal Kampung Rambutan beralamat di Jalan TB Simatupang Nomor 23, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Untuk menuju terminal ini, moda transportasi yang dianjurkan adalah bus TransJakarta.

Calon pelaku perjalanan dari arah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, misalnya, bisa naik TransJakarta koridor 10D (Tanjung Priok-Kampung Rambutan) dari Halte Tanjung Priok dan Halte Cempaka Mas. Setelah itu, turun di pemberhentian terakhir yakni Halte Kampung Rambutan.

Bagi yang berangkat dari arah Jakarta Selatan dan sekitarnya, bisa naik TransJakarta 7B (Blok M-Kampung Rambutan) dari Halte Blok M. Berhenti di halte terakhir Halte Kampung Rambutan, dan pengunjung sudah berada di dalam kawasan Terminal Kampung Rambutan.

Baca juga:

Jam operasional Terminal Kampung Rambutan

Terminal Kampung Rambutan merupakan terminal bus yang beroperasi 24 jam.

Akan tetap, jam operasional loket PO bus di lantai dua berbeda-beda. Sebagian buka dari pukul 06.00 WIB sampai 18.30 WIB, sedangkan sebagian lainnya buka dari pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Warung makan dan toko kelontong di terminal ini buka dari pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB setiap hari.

Baca juga: Cari Makanan di Terminal Kampung Rambutan, Bawa Uang Berapa?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com