Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Spot Foto di Taman Bambu Jakarta Timur, Ada Pohon dan Danau

Kompas.com - 05/09/2023, 16:07 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika sedang berjalan-jalan di sekitar Cipayung, Jakarta Timur, ada ruang terbuka hijau yang dapat dikunjungi, yaitu Taman Bambu

Taman ini memiliki luas sekitar 2,9 hektar dan sering dijadikan sebagai tempat masyarakat berkegiatan. Mulai dari piknik, santai di taman, hingga olahraga. 

Taman Bambu beralamat di Jalan Rw. Binong Blok Jacky Nomor 60, Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Baca juga: Taman Bambu di Jakarta Timur: Lokasi, Jam Buka, dan Fasilitas

Ruang publik ini buka setiap hari Senin-Minggu. Adapun jam operasional untuk berkunjung ke taman ini adalah mulai pukul 07.00 hingga 17.30 WIB.

Tidak hanya untuk melepas penat atau berkegiatan lainnya, Taman Bambu memiliki tempat yang cukup estetis dan Instagramable. Kamu bisa berburu foto ataupun video di taman ini. 

Berikut beberapa rekomendasi ide spot foto atau video dari pengalaman Kompas.com saat berkunjung, Rabu (30/8/2023) lalu. 

Ide spot foto di Taman Bambu

1. Plaza

Spot foto plaza di Taman Bambu, Jakarta Timur. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Spot foto plaza di Taman Bambu, Jakarta Timur.

Dari gerbang pintu masuk Taman Bambu, kamu akan menemukan plaza berbentuk lingkaran, yang berdiri di atas danau dengan latar pepohonan. 

Memiliki area yang cukup besar, tempat ini bisa menjadi spot foto terutama bagi yang datang beramai-ramai dengan rombongan teman atau kelompok. 

Baca juga: 5 Fakta Taman Nasional Bunaken, Surga Para Penyelam

Kamu bisa berdiri di tengah sambil menghadap ke depan, atau membelakangi kamera. Bisa juga duduk di pembatas hijau dengan mode portrait atau blur di bagian belakangnya. 

2. Antara pepohonan bunga kuning

Spot foto instagramable di Taman Bambu, Jakarta Timur. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Spot foto instagramable di Taman Bambu, Jakarta Timur.

Dari depan plaza, kamu akan menemukan perbukitan yang cukup landai. Bukit itu dikelilingi oleh pohon dengan daun dan bunga berwarna kuning yang cerah. 

Memiliki bentuk unik yaitu bunga-bunga kuning menghadap ke atas, area bukit ini bisa menjadi spot foto yang estetik. Layaknya musim gugur di negara lain. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Taman Nasional Baluran, Ada Sabana dan Pantai

3. Piknik di bawah pohon

Spot foto instagramable di Taman Bambu, Jakarta Timur. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Spot foto instagramable di Taman Bambu, Jakarta Timur.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi, Rabu (30/8/2023), ada beberapa pengunjung yang sedang piknik di bawah pohon Taman Bambu. Ada yang niat membawa tikar dan seperangkat alat piknik, ada juga yang hanya duduk dan menikmati jajanan. 

Area setelah bukit sebelumnya, ada rerumputan yang sejuk karena dikelilingi pepohonan rindang. Kamu bisa berpose di spot ini, baik berdiri ataupun duduk bergaya piknik. 

@kompastravel Wisata sekitar LRT TMII cukup lengkap loh.. Kita bisa kulineran di De Park, kita bisa healing di Taman Bambu dan TMII, kita juga bisa belajar sejarah di Monumen Pancasila Sakti. Akses ke TMII pun semakin mudah dengan LRT TMII, kita tinggal naik kendaraan umum seperti angkutan kota dengan jarak hanya sekitar 6 menit.. #lrtjakarta #jakartainfo #jakartaviral #lrtjabodebek #explorejakarta ? suara asli - Travel Kompascom

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com