Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seharian Wisata Murah di Sekitar Stasiun LRT TMII, Ada 3 Tempat Ini

Kompas.com - 04/09/2023, 13:01 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Moda transportasi massa LRT Jabodebek resmi beroperasi mulai Kamis (28/8/2023), melayani penumpang dari Cibubur dan Bekasi ke Jakarta, dan sebaliknya.

Sambil mencoba moda transportasi baru ini, masyarakat bisa sekalian berkunjung ke sejumlah tempat wisata dekat stasiun LRT.

Baca juga:

Untuk diketahui, LRT Jabodebek memiliki dua rute yakni Cibubur Line (blue line) dan Bekasi Line (green line).

Cibubur Line melayani rute Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta Selatan ke Stasiun LRT Harjamukti, Cibubur. 

Sementara itu, Bekasi Line melayani rute Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta Selatan ke Stasiun LRT Jatimulya, Bekasi.

Baca juga: Panduan Naik LRT Jabodebek, Bisa dari 18 Stasiun Ini

Salah satu stasiun LRT Jabodebek yang bisa menjadi titik berhenti untuk wisata adalah Stasiun LRT TMII. Di sekitarnya ada beberapa tempat wisata, baik gratis maupun berbayar, yang bisa dikunjungi saat akhir pekan. 

Tertarik berwisata seharian yang murah meriah di sekitar Stasiun LRT TMII, berikut Kompas.com rangkum rekomendasinya berdasarkan pengalaman pada Rabu (30/8/2023) lalu.

Satu hari wisata murah di sekitar Stasiun LRT TMII

1. De Park Green Terrace

Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Jika berangkat dari Stasiun LRT Dukuh Atas pukul 10.00 WIB, kamu akan tiba di Stasiun LRT TMII sekitar 30 menit kemudian. Usai tiba pukul 10.30 WIB, kamu dapat menuju tempat wisata pertama, De Park Green Terrace. 

Jarak dari Stasiun LRT TMII ke De Park Green Terrace sekitar 3,2 kilometer (km). Kamu bisa menggunakan ojek daring dengan waktu tempuh kira-kira delapan menit, atau jika mau lebih murah naik angkutan kota (angkot) JAK.36 dengan selama sekitar 28 menit. 

De Park merupakan sebuah tempat wisata yang memadukan konsep taman dan kuliner di alam terbuka. Lokasinya berada di kawasan Green Terrace, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Dari pagi hingga siang hari, pengunjung bisa melakukan sejumlah kegiatan, mulai nongkrong atau duduk santai, jajan aneka kuliner di tenant yang tersedia, hingga berfoto-foto di spot Instagramable. 

Jika tertarik untuk mampir ke TMII, kamu bisa lanjut berjalan kaki sedikit karena tempat wisata ini tidak jauh dari Pintu 1 TMII. Bisa juga lanjut naik angkot untuk menuju Pintu 3, jika Pintu 1 ditutup. 

Baca juga: Panduan Wisata De Park Green Terrace, Aktivitas, Jam Buka, dan Rute

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com