Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Fasilitas Shower dan Locker di Stasiun Gambir, mulai Rp 50.000

Kompas.com - 15/04/2024, 09:09 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Pelaku perjalanan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, yang ingin membersihkan diri atau menitipkan barang bisa menggunakan fasilitas shower dan loker. Fasilitas ini disediakan oleh PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata).

"Saat ini, KAI Wisata mengoperasikan Shower & Locker di dua tempat yakni di Stasiun Gambir Jakarta dan Slasar Malioboro Yogyakarta,” kata Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy, dilansir dari Antara, Senin (15/4/2024).

Baca juga:

Lokasi dan tarif Shower & Locker di Stasiun Gambir

Shower & Locker berlokasi di lantai satu Pintu Selatan Stasiun Gambir, dekat dengan fasilitas Rail Transit Suite Gambir

Fasilitas ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh pelaku perjalanan, termasuk calon penumpang kereta api dan pengunjung yang memerlukan.

Baca juga: 5 Wisata Dekat Stasiun Blitar, Ada yang Bisa Ditempuh Jalan Kaki

Sejumlah fasilitas dalam Shower & Locker di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (14/4/2024).Dok. ANTARA/Vinny Shoffa Salma Sejumlah fasilitas dalam Shower & Locker di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (14/4/2024).

Shower & Locker menerapkan tarif mulai Rp 50.000 sampai Rp 70.000 untuk mandi, serta mulai Rp 10.000 sampai Rp 140.000 untuk loker. Tarif tersebut bervariasi tergantung durasi dan besar loker yang dipilih pelaku perjalanan. 

Jika menggunakan fasilitas shower atau mandi, pelaku perjalanan akan memperoleh handuk, sabun, dan sampo, ditambah WiFi dan AC.

Baca juga: 4 Penginapan Dekat Stasiun Tugu Yogyakarta, Jaraknya Mulai 350 Meter

Saat mandi, barang-barang mereka juga bisa disimpan sementara di loker penyimpanan berbayar dengan ukuran beragam, mulai dari M sampai XL.

Adapun pembayaran Shower & Locker bisa dilakukan secara non-tunai, salah satunya QRIS.

Heny menyampaikan, pihaknya berencana menambah Shower & Locker di sejumlah lokasi di Pulau Jawa, salah satunya Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Kami pun saat ini sedang melakukan pembangunan di Stasiun Pasar Senen Jakarta dan di Stasiun Surabaya Gubeng," tuturnya.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com