Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pojok Baca di Stasiun Jakarta Kota, Bisa Baca Buku Gratis di KRL

Kompas.com - 09/03/2024, 08:15 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini tersedia pojok baca di Stasiun Jakarta Kota. PT KAI Commuter (KCI) merupakan sosok dibalik dari ide penyediaan pojok baca ini.

Pojok bacaan yang berada di stasiun ini dinamakan “Baca di KRL” tema ini diangkat karena para pengunjung yang mendatangi stasiun bisa meminjam buku yang ada di Stasiun Jakarta dan mengembalikannya di Stasiun Bogor.

Buku yang disediakan pada pojok bacaan pun tak sedikit, menurut pantauan Kompas.com (6/3/2024) tersedia lebih dari 300 buku fisik dari berbagai genre yang bisa diakses oleh para pengunjung.

Baca juga: Pameran Biophilia: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket Masuk

Dikutip dari artikel Kompas.com yang tayabg (6/3/2024), pojok bacaan ini baru tersedia di dua stasiun, yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Bogor.

Tak perlu khawatir, bagi pengunjung yang ingin membaca buku tetapi tidak turun baik di Stasiun Bogor atau Stasiun Jakarta Kota, kini disediakan juga eBook gratis.

Akses eBook gratis yang disediakan oleh pihak kereta api di Stasiun Jakarta KotaDok. Kompas.com/ Zeta Zahid Yassa Akses eBook gratis yang disediakan oleh pihak kereta api di Stasiun Jakarta Kota

Pengunjung yang datang cukup mengakses barcode yang tertera, setelah itu pengunjung bisa menikmati membaca buku gratis selama perjalanan KRL.

Baca juga:

3 Aktivitas di Post Bookshop Pasar Santa, Tidak Cuma Beli Buku

6 Toko Buku Instagramable di Jakarta yang Bikin Pengunjung Betah   

7 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di OMAH Library, Tidak Hanya Baca Buku

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com