Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Hotel Terbaik Dunia, Ada 1 dari Bali

Kompas.com - 24/09/2023, 11:47 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Perusahaan media digital William Reed merilis daftar 50 Hotel Terbaik Dunia (The World's 50 Best Hotels) di London, Inggris pada Selasa (19/9/2023).

Passalacqua, sebuah hotel butik mewah di tepi Danau Como, Italia, yang baru dibuka pada Juni 2022 menempati posisi teratas dalam daftar.

Hotel dengan 24 kamar yang bertempat di vila abad ke-18 ini dulunya merupakan rumah bagi komposer Vincenzo Bellini.

Baca juga: 6 Hotel dengan Bathtub di Jakarta, Harga di Bawah Rp 500.000

Passalacqua memiliki nuansa relaksasi khas Italia yang menenangkan, diterjemahkan lewat dapur terbuka yang sederhana, taman berundak seluas tujuh hektar, hingga desain yang dianggap begitu detail.

"Setelah melihat dampak buruk Covid-19 terhadap industri perhotelan, sangat senang melihat begitu banyak pelaku bisnis perhotelan dari seluruh dunia berkumpul di London untuk merayakan pencapaian masing-masing di bawah satu atap untuk upacara penghargaan pertama kalinya dari The World's 50 Best Hotels," ucap Direktur Pelaksana 50 Hotel Terbaik Dunia, Tim Brooke-Webb, seperti dikutip dari siaran pers resmi, Minggu (24/9/2023).

Adapun 50 Hotel Terbaik Dunia (The World's 50 Best Hotels) diluncurkan oleh 50 Best menyusul kesuksesan brand 50 Restoran Terbaik Dunia dan 50 Bar Terbaik Dunia.

Daftar ini dibuat oleh The World's 50 Best Hotels Academy, sebuah kelompok yang terdiri dari lebih dari 580 independen, yang masing-masing dipilih berdasarkan pendapat ahli mereka tentang dunia perhotelan internasional.

Daftar 50 Hotel Terbaik Dunia mencakup properti yang tersebar di berbagai belahan dunia. Dari benua Asia terdapat 18 hotel yang masuk ke dalam daftar.

Empat di antaranya masuk ke dalam urutan teratas, yakni Rosewood Hong Kong (urutan kedua), Four Seasons Hotel Bangkok di Sungai Chao Phraya, Thailand (nomor tiga), The Upper House di Hong Kong (nomor empat), dan Aman Tokyo di Jepang (nomor lima).

Baca juga: 10 Hotel dengan Bathtub di Jakarta Selatan, Ada yang Tarifnya Rp 400.000-an

Berikut 10 besar Hotel Terbaik di Dunia menurut pemeringkatan ini:

1. Passalacqua di Danau Como, Italia

2. Rosewood Hong Kong di Hong Kong

3. Four Seasons Hotel Bangkok di Sungai Chao Phraya, Bangkok, Thailand

4. The Upper House di Hong Kong

5. Aman Tokyo di Tokyo, Jepang

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com