Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Kampung Batik Palbatu di Tebet Naik KRL dan TransJakarta

Kompas.com - 05/10/2023, 17:21 WIB
Mutiara Bertha,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah Batik Palbatu termasuk salah satu tempat wisata di Tebet yang menyediakan kelas membatik. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mengetahui lebih jauh soal batik dan belanja aneka produk batik. 

"Jam buka (dari) Senin sampai Sabtu, untuk (hari) Minggu ada perjanjian. Jam bukanya dari jam 10 sampai jam 4," tutur Founder Rumah Batik Palbatu, Budi Dwi Harryanto kepada Kompas.com, Minggu (1/10/2023).

Baca juga:

Pengunjung pun tidak dikenakan tiket masuk alias bisa mendatangi tempat ini secara gratis. Biaya akan dikenakan bila mereka ikut kelas membatik.

Sebagai informasi, Rumah Batik Palbatu beralamat di Jalan Pal Batu Nomor 6, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. 

Lokasinya cukup dekat dari mal Kota Kasablanka, sekitar 750 meter bila berjalan kaki. 

Bila ingin mengunjungi tempat ini, kamu bisa naik kendaraan umum. Berikut selengkapnya.

Cara ke Rumah Batik Palbatu di Tebet

Naik KRL

Kereta saat melintasi Stasiun Tebet di Jakarta, Jumat (11/3/2022). Pemerintah menerbitkan aturan baru naik KRL yaitu tempat duduk tanpa jarak, peningkatan kapasitas hingga 60 persen, balita dibolehkan naik dengan didampingi orang tua, wajib memakai masker, dilarang berbicara dan sudah divaksin Covid-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Kereta saat melintasi Stasiun Tebet di Jakarta, Jumat (11/3/2022). Pemerintah menerbitkan aturan baru naik KRL yaitu tempat duduk tanpa jarak, peningkatan kapasitas hingga 60 persen, balita dibolehkan naik dengan didampingi orang tua, wajib memakai masker, dilarang berbicara dan sudah divaksin Covid-19.

Budi menyampaikan, calon pengunjung yang naik KRL bisa turun di Stasiun Tebet. 

Dilaporkan oleh Kompas.com, Senin (12/12/2022), calon pengunjung yang naik kereta dari arah Bekasi harus turun di Stasiun Manggarai terlebih dahulu, kemudian lanjut naik kereta arah Bogor agar bisa turun di Stasiun Tebet.

Sementara itu, calon pengunjung yang naik kereta dari arah Bogor, Depok, dan Jakarta Kota bisa langsung turun di Stasiun Tebet. 

Baca juga:

Jika ada calon pengunjung yang naik kereta dari arah Tangerang, mereka harus transit di Stasiun Duri, kemudian naik kereta tujuan Stasiun Manggarai. 

Dari Stasiun Manggarai, lanjut naik kereta arah Bogor supaya bisa turun di Stasiun Tebet.

Jarak dari Stasiun Tebet ke Rumah Batik Palbatu sekitar dua kilometer. Calon pengunjung bisa lanjut naik ojek daring agar bisa sampai di Rumah Batik Palbatu selama kira-kira 11 menit.

Baca juga: Cara ke Lotte Alley Naik KRL dan Transjakarta

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com