Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Rivera Outbound & Edutainment di Bogor Naik KRL

Kompas.com - 08/10/2023, 15:53 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Taman rekreasi Rivera Outbound & Edutainment di Bogor menghadirkan aktivitas luar ruangan yang menunjang kemampuan motorik anak.

Taman rekreasi Rivera ini baru saja dibuka. Lokasinya ada di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Jalan Bogor Nirwana Residence, RT 07/RW 12, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Di sini juga ada aktivitas yang memberikan edukasi kepada anak-anak, seperti aktivitas menanam cabai," kata General Manager Rivera, Firanto, Minggu (8/10/2023).

Baca juga: Rivera Outbound & Edutainment, Taman Rekreasi Baru di Bogor

Ia melanjutkan, ke depannya akan ada lebih dari 15 wahana yang dihadirkan di Rivera secara bertahap. Targetnya, kata Firanto, semua wahana akan rampung dibangun pada akhir 2023.

Tiket masuk yang ditawarkan untuk pengunjung yakni mulai dari Rp 15.000 per orang, dan tiket terusan mulai dari Rp 60.000 per orang.

Akses transportasi umum terdekat dari taman rekreasi Rivera yaitu KRL Commuter Line. Simak panduannya berikut ini

Cara ke Rivera Outbound & Edutainment Naik KRL

Stasiun KRL terdekat dari Rivera Outbound & Edutainment yaitu Stasiun Bogor. Jarak kedua lokasi ini sekitar 5,7 kilometer (km) dan dapat ditempuh sekitar 16 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Jika naik KRL dari arah Jakarta Kota, bisa ambil rute akhir tujuan Stasiun Bogor. Jika berangkat dari Stasiun Manggarai, bisa menunggu kereta tujuan Bogor di peron 12 atau 13.

Baca juga: Telaga Saat Puncak Bogor: Harga Tiket, Rute, dan Daya Tarik 

Wisatawan yang datang dari arah Tangerang Selatan dan Duri, bisa naik KRL terlebih dahulu ke Stasiun Tanah Abang. Di Tanah Abang, transit ke peron 2 atau 3, lalu naik KRL tujuan Stasiun Manggarai.

Taman rekreasi Rivera Outbound & Edutainment di Bogor, Minggu (8/10/2023).Kompas.com/Suci Wulandari Putri Taman rekreasi Rivera Outbound & Edutainment di Bogor, Minggu (8/10/2023).

Di Stasiun Manggarai, langsung transit ke peron 12 atau 13, lalu naik kereta menuju Stasiun Bogor.

Perjalanan menuju Rivera Outbound & Edutainment dari Stasiun Bogor bisa dilanjutkan dengan ojek online dari arah pintu keluar stasiun dekat Alun Alun Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com