Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rivera Outbound & Edutainment, Taman Rekreasi Baru di Bogor

Kompas.com - 08/10/2023, 12:01 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Taman rekreasi dan edukasi untuk wisata keluarga, Rivera Outbound & Edutainment di Bogor, dibuka hari ini, Minggu (8/10/2023).

Lokasinya ada di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Jalan Bogor Nirwana Residence, RT.07/RW.12, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Hadirnya Rivera akan menjadi daya tarik baru sektor pariwisata di Kota Bogor, khususnya BNR, bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama warga sekitar," kata Direktur Utama PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk, Resza Adikreshna dalam siaran tertulis, Minggu (8/10/2023).

Baca juga: Telaga Saat Puncak Bogor: Harga Tiket, Rute, dan Daya Tarik 

Ia melanjutkan, hadirnya taman rekreasi baru ini juga dapat mendukung pertumbuhan UMKM, membuka lapangan kerja baru terutama untuk warga sekitar, serta mendorong peningkatan potensi pendapatan daerah.

"Kita berharap Rivera pastinya akan menjadi destinasi wisata favorit untuk semua," katanya.

Taman rekreasi Rivera, kata Reza, hadir dengan mengusung konsep Rivera Nature Fun Outbound Park yang menyuguhkan aktivitas wahana luar ruangan sekaligus edukasi.

Wahana di Rivera

Ada lebih dari 15 wahana dan atraksi yang akan beroperasi di Rivera secara bertahap. Di antaranya ada Ropes & Obstacle, yaitu permainan petualangan outdoor dua lantai dengan 42 lintasan.

Kemudian ada wahana Flying Fox, yaitu petualangan meluncur dari ketinggian yang membentang 70 meter dan 120 meter. Ada wahana Kursi Gantung, yaitu wahana untuk bersantai sembari melihat pemandangan sungai dan kawasan BNR.

Baca juga: Jadwal KA Pangrango Rute Bogor-Sukabumi September 2023

Selanjutnya ada wahana Tubing, yaitu petualangan melintasi dan menikmati arus sungai dengan panjang lintasan sekitar 300 meter menggunakan ban. Lalu ada Wall Climbing, Ezy Roller, Trampolin, Mobil Listrik, area Agro Edukasi, dan Rabbit Island.

"Semua wahana permainan dilengkapi dengan alat pengaman yang sesuai standar, dan pastinya aman dan nyaman untuk pengunjung, serta didukung oleh tenaga profesional," papar Resza.

Rivera Outbound & Edutainment, Bogor, Minggu (8/10/2023).Kompas.com/Suci Wulandari Putri Rivera Outbound & Edutainment, Bogor, Minggu (8/10/2023).

Selain mencoba beragam wahana, pengunjung juga bisa melihat pemandangan danau yang berada di tengah area Rivera, sembari menikmati atraksi dancing fountain di area kafe di pinggir danau.

Sementara khusus untuk aktivitas edukasi, akan ada kegiatan menanam cabai yang dilakukan di area Rivera.

Baca juga: 8 Tempat Camping di Bogor dengan Pemandangan Hutan dan Gunung

"Aktivitas edukasinya berupa tanam cabai, dan edukasi terkait permainan yang disediakan di sini," kata Firanto, General Manager Rivera, di lokasi, Minggu.

Tersedia juga area Water & Sand Pit, yaitu area permainan pasir, serta beberapa spot foto instagramable yang tersebar di area.

Rivera Outbound & Edutainment, Bogor, Minggu (8/10/2023).Kompas.com/Suci Wulandari Putri Rivera Outbound & Edutainment, Bogor, Minggu (8/10/2023).

"Rivera pilihan tepat untuk berbagai kegiatan outbound, edukasi, kumpul keluarga, acara kumpul perusahaan, dan permainan seru lainnya, katanya.

Adapun harga tiket masuk Rivera dibanderol mulai dari Rp 15.000 per orang dan tiket terusan mulai dari Rp 60.000 per orang.

Baca juga: 8 Tempat Beli Oleh-oleh di Bogor yang Terkenal 

Khusus kunjungan hari ini pada saat pembukaan taman rekreasi, tiket pengunjung tidak diberlakukan alias gratis. Taman rekreasi Rivera buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com