Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tempat Beli Oleh-oleh di Bogor yang Terkenal 

Kompas.com - 08/07/2023, 16:48 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kawasan Bogor merupakan salah satu magnet wisata di Jawa Barat yang tidak pernah sepi wisatawan. Berkunjung ke Bogor tidak lengkap rasanya tanpa membeli oleh-oleh.

Ada beragam oleh-oleh khas Bogor yang wajib dibawa pulang usai liburan di Kota Hujan ini. Mulai dari roti unyil, lapis talas, makaroni panggang, asinan, strudel, dan sebagainya.

Baca juga:

Tempat beli oleh-oleh di Bogor

Berikut tempat beli oleh-oleh di Puncak seperti dihimpun dari Kompas.com dan Tribun News Bogor.

1. Priangansari

 
Ilustrasi produk roll talas dari toko oleh-oleh Bogor PriangansariDok. Toko Oleh-oleh Bogor Priangansari Ilustrasi produk roll talas dari toko oleh-oleh Bogor Priangansari

Priangansari merupakan pusat oleh-oleh yang menyediakan kuliner khas Bogor lengkap. Ada beragam makanan khas Bogor seperti kacang Bogor, roll talas, roti unyil, keripik singkong, strudle, dan sebagainya.

Melansir laman resminya, pusat oleh-oleh Bogor ini memiliki enam outlet. Jika berada di kawasan Puncak, Bogor kamu bisa mengunjungi outlet Priangansari Kopo yang berada di Jalan Raya Puncak - Cianjur No.477, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor.

2. Lapis Bogor Sangkuriang

Toko Oleh-oleh Lapis Bogor SangkuriangDok. https://lapisbogor.co.id/ Toko Oleh-oleh Lapis Bogor Sangkuriang

Jika berkunjung ke Bogor, kamu wajib mencicipi makanan khas Bogor, lapis talas. Salah satu tempat beli lapis talas Bogor yang populer adalah Lapis Bogor Sangkuriang.

Lapis Bogor Sangkuriang dapat dijumpai di beberapa tempat.  Salah satunya adalah toko di kawasan Puncak, tepatnya di Jalan Raya Cibogo No.113 Kabupaten Bogor.

Lapis Bogor Sangkuriang adalah olahan lapis berbahan dasar talas dengan pilihan topping yang beragam, seperti dikutip dari laman resminya. Lapis Bogor Sangkuriang bisa bertahan cukup lama antara 5-7 hari, dengan harga berkisar antara Rp26.000 – Rp30.000 per kotak.

3. Asinan Sedap Gedung Dalam 

Asinan Sedap Gedung Dalam, Bogor yang selalu ramai pengunjung pada akhir pekan.KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Asinan Sedap Gedung Dalam, Bogor yang selalu ramai pengunjung pada akhir pekan.

Asinan adalah salah satu makanan khas Bogor yang berbahan dasar buah segar. Salah satu toko asinan di Bogor yang populer adalah Asinan Sedap Gedung Dalam yang dikenal memiliki cita rasa khas.

Mengutip Kompas.com (10/11/2014), ada dua pilihan asinan di toko legendaris ini, yakni asinan buah dan asinan sayur. Saking populernya, toko Asinan Sedap Gedung Dalam ini tidak pernah sepi pembeli, utamanya saat musim liburan.

Toko asinan legendaris ini, dulunya bermula dari penjual buah keliling. Jika penasaran dengan segarnya Asinan Sedap Gedung Dalam, kamu bisa berkunjung ke Jalan Raya Pajajaran Nomor 1, Sukasari, Kota Bogor. 

4. Jumbo

Toko Oleh-oleh Jumbo BogorTribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho Toko Oleh-oleh Jumbo Bogor

Jumbo atau akronim dari Jumpa Bogor, adalah salah satu toko oleh-oleh Bogor yang lengkap, seperti dikutip dari Tribun News Bogor. Pengunjung bisa menemukan beragam makanan khas Kota Hujan seperti strudel, lapis talas, roti unyil, lapis susu, asinan, dan sebagainya.

Selain camilan khas Bogor, pengunjung juga bisa menemukan oleh-oleh berupa aksesoris seperti kaos, tas, dompet, dan lainnya. Menariknya, semua produk Jumbo merupakan produksi mandiri sehingga terjamin kualitasnya.

Toko oleh-oleh Bogor yang sudah berdiri sejak 1985 ini memiliki dua toko, yang berada di Jalan Padjajaran Nomor 3F, Tegallega, Kota Bogor dan Pool Damri Kota Bogor. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com