Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Wisata di Bogor Rasa Bali, Ada yang Mirip Pura Agung Lempuyang

Kompas.com - 03/07/2023, 11:48 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Bogor merupakan salah satu kawasan wisata populer di Jawa Barat yang menawarkan beragam destinasi menarik. Keindahan alam Bogor, serta udara yang sejuk menjadi magnet wisata Kota Hujan ini.

Menariknya, ada tempat wisata di Bogor rasa Bali yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata Bogor rasa Bali itu menyajikan pemandangan alam menyerupai Ubud, Bali lengkap dengan pernak-perniknya.

Baca juga:

Jadi, tunggu apalagi. Bagi warga Jabodetabek dan sekitarnya, bisa merasakan liburan seperti di Bali hanya dengan mengunjungi Bogor.

Tempat wisata di Bogor rasa Bali

1. Mandapa Kirana Resort

Mandapa Kirana Resort di Bogor, salah satu wisata Bogor rasa BaliDok. https://mandapakirana.com Mandapa Kirana Resort di Bogor, salah satu wisata Bogor rasa Bali

Mandapa Kirana Resort merupakan resort dengan nuansa Bali dan Eropa yang tampak dari desain bangunan hingga furniturnya. Kamu bisa menjumpai gapura yang menyerupai Pura Penataran Agung Lempuyang di Karangasem, Bali.

Menariknya, dari gapura tersebut wisatawan bisa menyaksikan pemandangan pegunungan dan lembah. Melansir dari laman resminya, resort ini menawarkan fasilitas lengkap mulai dari resort, restoran, infinity pool, mini golf, taman, dan sebagainya.

Bagi tamu yang tidak ingin menginap, bisa menjajal layanan one day vacation, yakni pengalaman menjajal semua fasilitas di Mandapa Kirana Resort seharian penuh tanpa menginap. Jika berminat, lokasinya berada di Jalan Raya Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Baca juga:

2. Terasering Desa Kiara Sari

Desa Kiara Sari masuk dalam wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Daya tarik desa ini adalah area persawahan yang disusun secara terasering.

Pemandangan tersebut mengingatkan kita pada sawah terasering Tegallalang, Bali. Selain sawah terasering, Desa Kiara Sari berada di lereng Gunung Halimun sehingga udaranya sejuk.

Magnet wisata lainnya di desa ini adalah Gunung Manapa, Curug Kaung, goa di Curug Kaung, Sungai Cidurian, dan sebagainya. Jika kamu berkunjung ke Desa Kiara Sari, kamu juga bisa merasakan kebudayaan masyarakat yang masih memegang teguh adat istiadat.

3. Hello Summer

Hello Summer di Bogor, salah satu wisata Bogor rasa BaliShutterstock/Arief Syauqi Hello Summer di Bogor, salah satu wisata Bogor rasa Bali

Hello Summer adalah kafe yang menyuguhkan suasana ala beach club di Bali. Kafe ini memiliki kolam renang dan tempat duduk di atas hamparan pasir putih ala pantai-pantai di Bali.

Lokasinya berada di Jalan Sukasari 1 Nomor 23, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Kafe ini dipercantik dengan beragam pernak-pernik khas Bali, mulai dari anyaman rotan, atap rumbia, dan lainnya.

Menu yang ditawarkan beragam mulai dari makanan Nusantara, Western Food, Asian Food, dan Italian Food. Harga menunya berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 159.000 per porsi. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com