Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Travel Fair 2023, Ada Diskon hingga 80 Persen dan Tiket PP Jakarta-Lombok Rp 300.000

Kompas.com - 27/10/2023, 12:25 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran perjalanan Garuda Travel Fair 2023 digelar mulai hari ini, Jumat (27/10/2023) sampai Minggu (29/10/2023) di Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pameran perjalanan ini secara serentak juga digelar di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Jayapura.

"Terdapat diskon tiket hingga 80 persen untuk penerbangan domestik dan internasional. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat membuka acara Garuda Travel Fair 2023, Jumat (27/10/2023).

Baca juga: Garuda Indonesia Travel Fair 2023 Digelar mulai 27 Oktober di ICE BSD

Irfan menambahkan, pada pemeran perjalanan kali ini untuk pertama kalinya Garuda Travel Fair menghadirkan layanan khusus  pembuatan dan perpanjangan paspor untuk pengunjung.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, antusias pengunjung pada hari pertama gelaran Garuda Travel Fair 2023 terpantau cukup tinggi. Hal ini tampak dari ramainya masyarakat yang masuk ke dalam Hall 3A usai pintu ruangan pameran dibuka.

Sebelum pameran resmi dibuka sekitar pukul 10.00 WIB, pengunjung pameran tampak sudah mengantre di depan loket tiket.

"Dari pukul 08.00 WIB sudah ada yang datang ke sini (loket tiket) untuk tanya-tanya," kata petugas di loket Garuda Travel Fair 2023, Ardi, kepada Kompas.com di lokasi, Jumat.

Antrean pengunjung Garuda Travel Fair 2023

Ardi melanjutkan, pengunjung pameran sudah ramai mengantre di loket tiket sejak pagi hari, khususnya di loket tiket khusus nasabah Bank Mandiri.

"Lumayan ramai pengunjungnya, cuma yang paling ramai itu di loket sebelah (loket khusus nasabah Bank Mandiri), karena harga tiket masuknya cuma Rp 1," ujar Ardi.

Antrean di loket khusus nasabah Bank Mandiri saat Garuda Travel Fair 2023, ICE BSD, Tangerang, Jumat (27/10/2023).Kompas.com/Suci Wulandari Putri Antrean di loket khusus nasabah Bank Mandiri saat Garuda Travel Fair 2023, ICE BSD, Tangerang, Jumat (27/10/2023).

Sedangkan antrean di loket untuk pengunjung selain nasabah Bank Mandiri terpantau cukup sepi.

"Iya di sini (antrean selain nasabah Bank Mandiri) cukup sepi. Di satu baris antrean paling isinya sekitar empat sampai lima orang," kata Ardi.

Baca juga: Garuda Indonesia Travel Fair 2023: Harga Tiket dan Jam Buka

Sementara itu, di dalam area pameran perjalanan, sebagian pengunjung tampak langsung menuju ke agen perjalanan. Selain itu ada pula yang berkeliling terlebih dahulu sebelum duduk di booth agen perjalanan.

Sebagai informasi, pada gelaran Garuda Travel Fair 2023 hari pertama akan ada lelang tiket pesawat pergi pulang rute Jakarta-Lombok dengan harga mulai dari Rp 300.000. Pelaksanaan lelang tiket pesawat akan dilakukan pada siang jelang sore hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com