Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Taman Langsat Naik Kendaraan Pribadi dari arah Monas

Kompas.com - 13/11/2023, 15:17 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Taman Langsat merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang cocok dikunjungi sendiri, bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

Selain menghadirkan suasana tenang di tengah perkotaan, lokasinya juga strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

Taman Langsat beralamat di Jalan Barito, RT.1/RW.1, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Sekitar Taman Langsat, Bisa Jalan Kaki

Apabila hendak ke Taman Langsat naik kendaraan pribadi, berikut panduan rutenya jika mengambil patokan dari arah Monumen Nasional (Monas).

Cara ke Taman Langsat naik kendaraan pribadi dari Monas

Jika mengambil patokan dari arah Patung Arjuna Wiwaha (patung kuda) dekat pintu masuk Monas, perjalanan bisa dimulai dengan menyusuri Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan M.H Thamrin.

Sampai di depan gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), jalan lurus hingga bertemu Bundaran HI. Dari Bundaran HI, ambil jalur lurus ke Jalan Jenderal Sudirman.

Di sepanjang jalan nanti kamu akan melewati jembatan layang di atas Sungai Ciliwung, patung Jenderal Sudirman, Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT)Setiabudi Astra, dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Karet.

Setelah sampai di depan gedung Universitas Kristen Indonesia Atmajaya, belok kiri ke arah Plaza Semanggi. Di pertigaan dekat Balai Sarbini, belok kanan memasuki Jalan Terowongan Semanggi.

Baca juga: 4 Tips Berkunjung ke Taman Langsat, Hindari Musim Hujan

Keluar dari terowongan Semanggi, belok kanan  ke arah Jalan Jenderal Sudirman hingga melewati Halte Polda Metro Jaya. Kemudian, jalan lurus melewati Halte Gelora Bung Karno, Stasiun MRT Senayan, hingga sampai di Patung Pemuda Membangun.

Ambil jalan lurus memasuki Jalan Sisingamangaraja sampai bertemu lampu merah CSW. Dari CSW, belok kanan menyusuri Jalan Kyai Maja, melewati gedung Kejaksaan Agung.

Sampai di pertigaan dekat Pasar Buah Kebayoran Baru, belok kiri ke Jalan Barito I. Posisi Taman Langsat berada di sebelah kanan dari Jalan Barito I.

Jika hendak memarkirkan kendaraan, kamu perlu masuk melewati gerbang di Jalan Langsat I, sekitar 500 meter dari pertigaan dekat Bubur Ayam Barito.

Baca juga: Healing Murah Meriah ke Taman Langsat, Bisa Ngapain Aja?

Sampai di gerbang, kamu bisa langsung memarkirkan kendaraan di dekat pos penjaga, lalu masuk ke area taman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com