Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Event di Jakarta Akhir Pekan Ini, Ada One Piece Exhibition Asia Tour

Kompas.com - 17/11/2023, 15:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu sudah punya agenda untuk mengisi akhir pekan ini? Jika belum, ada sejumlah rekomendasi event di Jakarta akhir pekan yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman.

Kamu bisa berkunjung ke pameran One Piece, pameran seni, pagelaran budaya, atau menghadiri workshop. Kompas.com merangkum sejumlah event di Jakarta akhir pekan ini, sebagai berikut.

Baca juga:

1. Pagelaran Kesenian Betawi

Ilustrasi Tari Ronggeng Blantek khas Betawi. Event di Jakarta akhir pekan Shutterstock/Reca Ence AR Ilustrasi Tari Ronggeng Blantek khas Betawi. Event di Jakarta akhir pekan

Jika ingin mengenal lebih dekat budaya Betawi, maka event ini cocok buat kamu. Berdasarkan informasi dari situs Setu Babakan, event Pagelaran Kesenian Betawi-Workshop Budaya Betawi, akan digelar pada Sabtu (18/11/2023) besok.

Tepatnya pada pukul 10.00 WIB hingga 17.30 WIB. Pengunjung bisa menyaksikan tarian kreasi, musik gambus, topeng blantek, rebana hadroh, lenong denes, dan tarian tradisional.

Jika ingin menyaksikan event Pagelaran Kesenian Betawi-Workshop Budaya Betawi, kamu bisa mengunjungi Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, yang berlokasi di Jalan RM. Kahfi II, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

2. Art Jakarta 2023

Para penikmat seni tidak boleh melewatkan event yang satu ini, yakni Art Jakarta 2023. Berdasarkan informasi dari situs resminya, Art Jakarta akan digelar pada Jumat hingga Minggu, 17-19 November 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Art Jakarta adalah pameran seni kontemporor dari yang menghadirkan karya-karya seniman internasional. Harga tiket Art Jakarta 2023 dibanderol Rp 150.000 per orang dan dapat dibeli melalui situs resmi Art Jakarta 2023.

3. One Piece Exhibition Asia Tour

One Piece Exhibition Asia Tour di Jakarta Utara, Selasa (7/11/2023). Kompas.com/Suci Wulandari Putri One Piece Exhibition Asia Tour di Jakarta Utara, Selasa (7/11/2023).

Para nakama wajib mengunjungi pameran One Piece Exhibition Asia Tour yang digelar di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Berdasarkan informasi dari Kompas.com (10/11/2023), pameran anime/manga Jepang ini, berlangsung dari Rabu (8/11/2023) sampai Minggu (7/1/2024).

Pameran One Piece mengusung slogan “The Great Era of Piracy”.  Pengunjung akan diajak untuk menghidupi kembali berbagai petualangan di dunia One Piece melalui tur selama 45 hingga 90 menit melintasi area pameran seluas 2.600 meter persegi.

Jika ingin menyaksikan pameran, pengunjung disarankan membeli tiket secara daring. Harga tiket One Piece Exhibition Asia Tour dibanderol mulai dari Rp 155.000 hingga Rp 300.000. Pada akhir pekan, pameran ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com