Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Saja Wahana di The Lawu Park Tawangmangu? Bisa Main Salju

Kompas.com - 18/11/2023, 10:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - The Lawu Park merupakan salah satu destinasi wisata populer di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Obyek wisata ini, menawarkan beragam wahana dan penginapan dengan latar belakang panorama indah di kaki Gunung Lawu, Jawa Tengah.

The Lawu Park bisa menjadi alternatif saat liburan akhir tahun ke Karanganyar maupun Solo. Jika ingin berkunjung, alamatnya berada di Jalan Tawangmangu - Magetan Km 9, Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, sekitar 1 jam 30 menit berkendara dari Solo.

Baca juga:

Harga tiket masuk The Lawu Park yakni Rp 20.000 per orang pada weekday dan Rp 25.000 saat weekend, berdasarkan informasi dari akun Instagram resminya, @the_lawupark. Dengan tiket tersebut, wisatawan bisa berjalan-jalan sepuasnya di area The Lawu Park. 

Namun, tiket tersebut belum termasuk sejumlah wahana berbayar di dalamnya. Lantas, apa saja wahana di The Lawu Park Tawangmangu?

Simak daftar wahana di The Lawu Park Tawangmangu berikut ini, seperti dikutip dari akun Instagram resminya, @the_lawupark.

Penginapan tipe glamping di The Lawu Park, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa TengahDok. THE LAWU PARK Penginapan tipe glamping di The Lawu Park, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah

1. Snow World

Snow World merupakan wahana indoor yang menawarkan sensasi bermain salju. Pengunjung nantinya akan mendapatkan sepatu khusus yang digunakan di dalam Snow World.

Wisatawan bisa bermain salju sepuasnya serta menjajal sejumlah wahana seperti perosotan. Harga tiket Snow World yakni Rp 40.000 per orang atau bisa membeli tiket masuk terusan.

2. Gondola 

Gondola adalah salah satu wahana favorit di The Lawu Park. Saat naik Gondola, wisatawan bisa menyaksikan panorama The Lawu Park serta pepohonan hijau dari ketinggian.

Wisatawan yang ingin naik gondola bisa membeli tiket terpisah seharga Rp 50.000 per orang.

3. Trail Adventure

Bagi wisatawan yang suka tantangan, maka bisa mencoba wahana Trail Adventure. Kamu bisa naik motor trail dengan jalur yang menantang dikelilingi pepohonan hijau.

Harga tiket Trail Adventure yakni Rp 50.000 per orang.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com