Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Baru untuk Ajukan Visa Inggris di Jakarta, Bisa ke Hotel Ini

Kompas.com - 05/12/2023, 19:28 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Mengajukan visa Inggris kini juga bisa dilakukan lewat Pusat Aplikasi Premium. Terbaru, VFS Global bekerja sama dengan The Westin membuka Pusat Aplikasi Premium di hotel yang berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan itu.

Dengan begitu, pelancong yang berencana pergi ke Inggris serta tinggal di Jakarta dan sekitarnya kini bisa berkunjung ke Pusat Aplikasi Premium di The Westin untuk menyerahkan dokumen dan mendaftarkan biometrik dengan fasilitas hotel bintang lima.

Baca juga: Inggris Raya Akan Terapkan Biaya Masuk mulai Rp 186.000

Lokasi baru ini menambah Pusat Aplikasi Visa yang sebelumnya sudah ada di Bali, Jakarta, dan Surabaya.

"Lokasi ini kami harap bisa memberikan mereka titik kontak tambahan baru, karena lokasinya yang strategis. Kami percaya pelanggan visa Inggris VFS Global akan terus menikmati kenyamanan, kemudahan, dan layanan terbaik di kelasnya di lokasi baru ini, seperti yang mereka dapatkan di Pusat Aplikasi Visa kami, serta merasakan kenyamanan dan keramahtamahan yang ditawarkan oleh hotel The Westin," ujar Head VFS Global Australasia, Kaushik Ghosh dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (5/12/2023).

Untuk diketahui, Pusat Aplikasi Premium menawarkan layanan tambahan dari Pusat Aplikasi Visa biasa, seperti pemberitahuan melalui SMS dan jasa pengembalian kurir.

Selain itu, khusus untuk Pusat Aplikasi Premium ini juga mendapatkan voucher makan senilai Rp 500.000 yang dapat digunakan di restoran Daily Treats di The Westin, Jakarta.

Baca juga: Pesawat di Inggris Terbang Melingkar agar Penumpang Bisa Lihat Aurora

Adapun biaya untuk mengakses dan mengajukan visa Inggris di lokasi ini adalah sebesar Rp 2 juta. Biaya layanan ini harus dibayar secara daring saat membuat janji temu, sebelum mengunjungi Pusat Aplikasi Premium.

Adapun permohonan visa Inggris dari Indonesia pada 2022 mencapai 61 persen dari tingkat prapandemi tahun 2019.

Sedangkan, pada Oktober tahun 2023, permohonan tersebut melampaui 67 persen dari tingkat prapandemi tahun 2019.

Baca juga: 3 Julukan Inggris, Pengaruh Revolusi Industri hingga Sepak Bola

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey dalam kesempatan yang sama berharap bahwa kemudahan yang diberikan dalam hal permohonan visa dapat meningkatkan jumlah masyarakat Indonesia yang mengunjungi Inggris.

@kompastravel

 

? Lay All Your Love On Me - ABBA
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com