Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Wisata Puncak yang Hits buat Liburan Tahun Baru 2024

Kompas.com - 10/12/2023, 23:18 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

 

 

KOMPAS.com - Kawasan Puncak masih menjadi primadona destinasi wisata bagi warga Jakarta dan Jawa Barat. Puncak merupakan kawasan pegunungan yang membentang di dua kabupaten, yakni Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur.  

Ada beragam wisata puncak yang hits sebagai alternatif destinasi wisata saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 20234. Obyek wisata tersebut berupa kebun binatang, wisata alam, taman rekreasi, dan taman bunga.

Baca juga:

Wisata Puncak yang hits

Kompas.com merangkum tempat wisata Puncak yang hits sebagai berikut. 

1. The Ranch

The Ranch menawarkan pengalaman naik kuda menggunakan kostum abad pertengahan Eropa ala Robin Hood, seperti dikutip dari Kompas.com (12/4/2018). Obyek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga khususnya anak-anak.

Ada beragam aktivitas seru di The Ranch, seperti memberikan makan hewan, memanah, mengunjungi peternakan, naik sepeda, bermain trampolin, naik delman, balon air, naik ATV, serta berfoto.  

The Ranch Puncak juga memiliki aneka spot foto Instagramable bertema koboi. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak Gadog, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. 

2. Taman Safari 

Taman Safari Bogor, Jawa Barat DOK, Shutterstock/Greg PWShutterstock/Greg PW Taman Safari Bogor, Jawa Barat DOK, Shutterstock/Greg PW

Obyek wisata yang hits di Puncak selanjutnya adalah Taman Safari. Destinasi wisata ini, tempat konservasi satwa sekaligus wahana edukasi untuk mengenal beragam fauna secara dekat. 

Melansir dari laman resminya, ada beragam aktivitas edukasi di Taman Safari. Mulai dari Safari Tour, mengunjungi Istana Panda, Safari Trek dan Outbond, Safari Malam, dan sebagainya. 

Sembari berwisata, pengunjung bisa mengenal lebih dekat aneka flora dan fauna. Taman Safari berlokasi di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. 

3.  Little Venice 

Little Venice, Cianjur.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Little Venice, Cianjur.

Sesuai namanya, Little Venice menyajikan nuansa Kota Venesia di Italia. Obyek wisata ini sangat cocok untuk mengenalkan wawasan global kepada pengunjunga. 

Pengunjung bisa foto sepuasnya dengan latar belakang suasana Kota Venesia, Italia.  Selain itu, ada berbagai wahana seru yang bisa dicoba, seperti sepeda air, gondola, banana boat, bubble ball, perahu naga, dan masih banyak lagi. 

Little Venice berada di Kota Bunga, Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur. 

4. Dairyland Farm Theme Park

Dairyland Farm Theme Park PuncakShutterstock/Moaarif Dairyland Farm Theme Park Puncak

Dairyland Farm Theme Park atau Dairyland Puncak, dulunya dikenal sebagai Cimory Dairyland Puncak. Obyek wisata yang hits ini, merupakan primadona bagi pengunjung keluarga.

Ada banyak kegiatan wisata menarik di Dairyland Puncak, seperti menunggang kuda, foto di spot Instagramable, interaksi dengan satwa, bermain di playground, kuliner, dan masih banyak lagi. 

Dairyland Puncak berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. 

Baca juga:

5. Dairyland Riverside 

Selain Dairyland Farm Theme Park, wisatawan juga dapat mengunjungi Dairyland Riverside. Konsepnya serupa, yaitu wisata keluarga yang menawarkan restoran dan berbagai wahana di alam yang seru. 

Pengunjung dapat menikmati sejumlah wahana di Dairyland Riverside. Mulai dari Cimory Forest Walk, Monster Aquarium, dan Museum Lulu.

Lokasi Cimory Riverside berada di pinggir Sungai Ciliwung, tepatnya di Jalan Raya Puncak KM 77, Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com