Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biaya Masuk dan Jam Buka di Semar Edupark, Piknik di Kaki Gunung Lawu

Kompas.com - 02/01/2024, 15:12 WIB
Alma Erin Mentari,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com Semar Edupark merupakan salah satu tempat wisata alam dan edukasi dengan berbagai aktivitas outdoor hingga indoor di Karanganyar, Jawa Tengah.

Tempat wisata Jawa Tengah yang satu ini baru dibuka bulan September 2023. Ada penawaran kegiatan ramah anak yang menyengkan sekaligus restoran yang menyajikan berbagai variasi makanan. 

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan seperti, memberi makan kelinci hingga makan dengan konsep piknik di pinggir sawah kaki Gunung Lawu.

Kompas.com rangkum dari laman resmi Semar Edupark, ketahui biaya masuk per orang hingga jam buka.

Baca juga:

Biaya masuk Semar Edupark 

Dilansir dari laman resmi dan akun media sosial, Instagram dari Semar Edupark, hingga artikel ini ditayangkan, tidak ada tiket masuk untuk bisa menikmati aneka aktivitas dan wahana permainan indoor maupun outdoor di sini.

Hanya saja, pengunjung diwajibkan untuk memesan makanan dan minuman yang ada di The Botany Restaurant.

Dalam salah satu unggahan Instagram Story resminya, Semar Edupark akan dilengkapi dengan berbagai aktivitas seru untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Seperti,

  • Animal Feeding
  • Mini Golf
  • Archery
  • Kolam Mancing
  • Playground outdoor

Beberapa atraksi tersebut akan dibuka dengan biaya tersendiri untuk para pengunjung yang mencobanya.

Piknik asik di pinggir sawah kaki Gunung Lawu di The Botany.DOK.INSTAGRAM/semaredupark Piknik asik di pinggir sawah kaki Gunung Lawu di The Botany.

Tak perlu melakukan reservasi

Dalam akun Instagram resminya juga menyebutkan, kalau tidak ada reservasi apapun bagi pengunjung yang ingin masuk area The Botany Restaurant dan Luwes Part.

Semar Edupark menawarkan beberapa paket menarik yang perlu pemesanan sebelumnya.

Ada paket Piknik dengan pemandangan sawah dan Gunung Lawu dengan harga mulai dari Rp 150.000 per orangnya. Paket Outbound dengan tiga pilihan utama.

Seperti Paket Gareng yang bisa dipesan untuk 30 orang dengan durasi bermain 2-3 jam.

Fasilitas yang diberikan, ada makan satu kali, pemandu outbound, tiga jenis permainan, dan peralatan outbound dengan harga Rp 90.000 per orangnya.

Salah satu aktivitas edukasi outdoor untuk anak-anak di Semar Edupark, Karanganyar, Jawa Tengah. DOK.INSTAGRAM/semaredupark Salah satu aktivitas edukasi outdoor untuk anak-anak di Semar Edupark, Karanganyar, Jawa Tengah.

Lokasi dan jam buka Semar Edupark

Bagi kamu yang tertarik untuk menikmati makan enak sekaligus berwisata edukasi outdoor bersama keluarga, langsung mampir ke Jalan Raya Solo - Tawangmangu, Gedangan, Gerdu, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tempat wisata di Karanganyar, Jawa Tengah ini mudah ditemukan karena berada di akses utama jalan menuju ke Tawangmangu dan Kemuning.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com