Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Penginapan di Tawangmangu yang Instagramable, Ada View Gunung Lawu

Kompas.com - 18/11/2023, 15:49 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Tawangmangu merupakan salah satu destinasi wisata populer di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang berada di kaki Gunung Lawu. Ada beragam obyek wisata alam di Tawangmangu yang menarik untuk dikunjungi.

Bagi wisatawan luar kota, ada sejumlah penginapan di Tawangmangu yang Instagramable. Selain menjadi lokasi bermalam, wisatawan bisa sekaligus berwisata di penginapan tersebut.

Baca juga:

Kompas.com merangkuam penginapan di Tawangmangu yang Instagramable sebagai berikut.

1. The Lawu Park 

Penginapan tipe cottage di The Lawu Park, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa TengahDok. THE LAWU PARK Penginapan tipe cottage di The Lawu Park, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah

The Lawu Park merupakan obyek wisata yang menawarkan wahana dan penginapan dengan panorama indah di kaki Gunung Lawu, Jawa Tengah. Alamatnya berada di di Jalan Tawangmangu - Magetan Km 9, Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Tawangmangu. 

The Lawu Park memiliki beragam tipe penginapan, yang terbagi menjadi tipe glamping dan cottage. Bentuk penginapan di The Lawu Park sangat unik dan Instagramable.

Dengan latar belakang pemandangan bukit hijau, penginapan di The Lawu Park menjadi salah satu favorit wisatawan. Tarif menginap di The Lawu Park berada di kisaran Rp 350.000 hingga Rp 1,5 juta per malam.

2. Sakura Hills

Sakura Hills, TawangmanguShutterstock/Ari Dloi Sakura Hills, Tawangmangu

Berjarak sekitar 1,9 kilometer (km) dari The Lawu Park, wisatawan bisa menjumpai Sakura Hills. Tepatnya di Jalan Raya Matesih-Tawangmangu Nomor 16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (3/2/2022), Sakura Hills merupakan obyek wisata yang menawarkan wahana dan penginapan dengan nuansa tradisional Jepang. 

Sakura Hills juga menawarkan penginapan yang Instagramable mulai dari Rp 400.000 per malam. Sementara, harga tiket masuk Sakura Hills adalah Rp 20.000 per orang.

Ada pula beragam wahana menarik seperti Japanese Park, Water Onsen Park, Sakura Park, Supercamp, Forest Canopy Tour, dan sebagainya.

3. Jawa Dwipa Resort & Convention

Jawa Dwipa Resort & Convention di Tawangmanguhttps://pesonakaranganyar.karanganyarkab.go.id/ Jawa Dwipa Resort & Convention di Tawangmangu

Jika kamu tengah mencari penginapan bertema Jawa, maka Jawa Dwipa Heritage Resort & Convention bisa menjadi alternatif. Lokasinya berada di Jalan Raya Solo - Tawangmangu Km 34, Popongan, Karangpandan, Tawangmangu.

Akomodasi bintang empat ini, mengusung tema Jawa klasik. Terdapat kolam renang outdoor yang dilengkapi dengan bangunan menyerupai candi terbuat dari batu bata merah.

Resort ini berada dekat dengan Candi Sukuh dan Candi Cetho. Tarif menginap di Jawa Dwipa Heritage Resort & Convention mulai dari Rp 351.000 per malam, lewat Agoda.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com