Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Jadi Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu di Asia Pasifik 2023

Kompas.com - 31/01/2024, 19:05 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dinobatkan sebagai maskapai paling tepat waktu di dunia sepanjang 2023 versi OAG Flightview.

Sebagai informasi, OAG Flightview ialah lembaga independen asal Inggris yang menilai tingkat ketepatan waktu untuk maskapai penerbangan global.

“Bertepatan dengan peringatan HUT Garuda Indonesia yang ke-75, kami meyakini bahwa kepercayaan pengguna jasa secara berkelanjutan terhadap layanan penerbangan Garuda terbentuk dari nilai yang terus kami jaga."

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (31/1/2024).

Baca juga:

Apa Beda Business Class dan First Class di Pesawat?

Tiket Pesawat Domestik Masih Mahal, Ini Upaya Kemenparekraf

Ia melanjutkan, adapun nilai yang dimaksud meliputi aspek keamanan, keselamatan, kenyamanan, termasuk ketepatan waktu berangkat dan tiba sesuai jadwal.

Irfan menyampaikan, mengacu kepada data yang diterbitkan oleh OAG Flightview dalam “Annual On-Time Performance for 2023”, Garuda Indonesia menduduki peringkat pertama dari 20 maskapai internasional paling tepat waktu di Asia Pasifik.

Hal tersebut dibuktikan melalui persentase On-Time Performance (OTP) yang mencapai angka 95,28 persen untuk total lebih dari 49 ribu penerbangan yang dioperasikan selama 2023.

"Pencapaian yang diterima pada awal tahun ini tidak hanya menjadi optimisme tersendiri bagi Garuda Indonesia sebagai flag carrier untuk terus mengoptimalkan berbagai lini layanan dan operasional," katanya.

Tetapi juga dapat menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat selama lebih dari tujuh dekade.

Kata Irfan, ada banyak tantangan yang dihadapi oleh industri penerbangan di seluruh dunia setelah pandemi Covid 19.

Baca juga: 6 Tips Naik Pesawat Bareng Bayi dan Balita, Sesuaikan Jam Terbangnya

Maka dari itu, lanjutnya, Garuda Indonesia berupaya optimal dalam aspek kinerja operasional dan layanan.

“Pencapaian Garuda Indonesia ini tentunya juga sebagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia yang turut berperan dalam kelancaran operasional Garuda Indonesia," kata Irfan.

Baik operasional saat check-in maupun boarding tepat waktu, sehingga mendukung kelancaran dan ketepatan waktu penerbangan hingga pesawat tiba di destinasi.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga meraih penghargaan sebagi maskapai paling tepat waktu di dunia pada sejak 2019 versi Punctuality League 2020, dan Punctuality League 2023.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com