Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ala Drama Korea di Taman K, Pasuruan Jawa Timur

Kompas.com - 15/02/2024, 10:10 WIB
Nuril Laili Azizah,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para pencinta Kdrama (Korean drama) wajib berkunjung ke Taman K di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Taman K merupakan obyek wisata yang baru saja dibuka pada Jumat, 2 Februari 2024, dengan tema Korea dan tagline-nya berbunyi "Korea in the Heart of Pandaan".

Terdapat beberapa bangunan dengan arsitektur khas kerajaan di Kdrama kolosal. Selain itu, banyak keseruan yang dihadirkan di Taman K.

Baca juga: Mini Zoo Taman Kemuning Karanganyar, Tempat Wisata Swadaya Masyarakat 

Simak penjelasan daya tarik Taman K di Pandaan, Pasuruan, berikut ini, dikutip dari laman resmi obyek wisata dan media sosialnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Daya tarik Taman K

Taman K yang berlokasi di Genengan, Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, ini merupakan tempat wisata yang memiliki nuansa budaya Korea dengan pemandangan alam hijau di sekitarnya.

Saat pertama kali masuk kawasan Taman K terlihat sebuah gedung dengan arsitektur khas Korea Selatan, yaitu Young In Ru gedung utama ini sebagai penyambut para pengunjung.

Baca juga: 4 Aktivitas di SCBD Park, Bisa Makan Ramen ala Korea

Setelah itu terdapat gedung Dong In Jae yang disewakan untuk acara privat dengan kapasitas 150 sampai 200 orang.

Selanjutnya terdapat Hyang Won Jeong bangunan ini terlihat kecil dari kedua bangunan sebelumnya, terletak di pinggir danau bisa untuk lokasi berfoto mengabadikan momen.

Tidak hanya itu, Taman K menyediakan wahana permainan bisa dicoba bersama keluarga, seperti indoor playground, trampolin, dan paintball war game.

Jika mengajak buah hati ke Taman K jangan lewatkan mengajak memberi makan sapi pada area Kfarm.

Baca juga: Aturan Berkunjung ke Kompleks Wisata Edukasi Religi Boyolali, Dilarang Bawa Makanan

Pengunjung juga dapat membeli paket edufarm private tour untuk mengetahui cara memerah sapi, serta menanam dan panen sayuran organik. Taman K juga menyediakan paket wisata outbond untuk anak-anak dan orang tua. 

Wahana waterslide di taman k Pandaan, Pasuruan, Jawa Timurtamank.id Wahana waterslide di taman k Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur

Apabila ingin bersantai menikmati pemandangan hijau sekitar, pengunjung dapat memesan makanan khas Korea dan Nusantara atau ngopi di kafe & restonya.

Harga tiket dan jam buka Taman K

Tiket masuk ke dalam Taman K setiap orang mengeluarkan biaya Rp 25.000 saat hari kerja dan akhir pekan Rp 35.000. Taman K buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com