Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke DXI 2024 Naik Transjakarta, KRL, dan MRT

Kompas.com - 01/06/2024, 08:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran olahraga ekstrim terbesar di Asia, Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 digelar di Hall A-B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat sampai Minggu (2/6/2024).

Lokasi DXI 2024 cukup strategis dan dekat dengan transportasi umum. Adapun akses transportasi umum terdekat darJCC yaitu Halte JCC Senayan.

Baca juga:

Sementara bila datang naik Commuter Line, stasiun terdekat yaitu Stasiun Palmerah. Sedangkan bila naik Moda Raya Terpadu (MRT), stasiun terdekat yaitu Stasiun Istora Mandiri.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Cara ke DXI 2024 naik transportasi umum

Simak panduan rute ke lokasi DXI 2024 naik transportasi umum berikut:

Cara ke DXI 2024 naik Transjakarta

Halte terdekat dari lokasi DXI 2024 yaitu Halte Senayan JCC, jarak kedua lokasi ini sekitar 500 meter dan bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar lima menit.

Adapun Transjakarta yang melayani penumpang di halte ini yaitu koridor 3F (Kalideres-GBK), koridor 9A (PGC 2- Pluit), dan koridor 10H (Tanjung Priuk-Blok M).

Baca juga: Pameran Deep and Extreme Indonesia 2024 Digelar mulai 30 Mei

Cara ke DXI 2024 naik KRL

Stasiun terdekat dari lokasi DXI 2024 yaitu Stasiun Palmerah, jaraknya sekitar 2 kilometer dan dapat ditempuh dengan naik motor sekitar delapan menit.

Bila datang dari arah Bogor dapat naik KRL tujuan Stasiun Jakarta Kota, kemudian turun di Stasiun Manggarai. Sebaliknya, bila datang dari arah Jakarta Kota, bisa naik KRL tujuan Bogor lalu turun di Stasiun Manggarai.

Baca juga:

stasiun palmerahDok.Shutterstock/Fatur Rm stasiun palmerah

Dari Stasiun Manggarai, lanjutkan perjalanan naik KRL tujuan Stasiun Tanah Abang di peron 2. Tiba di Stasiun Tanah Abang, transit kembali ke peron 5 atau 6 dan naik kereta tujuan Stasiun Palmerah.

Cara ke DXI 2024 naik MRT

Stasiun MRT terdekat dari lokasi DXI 2024 yaitu Stasiun Istora Mandiri.

Bila naik MRT dari stasiun: Lebak Bulus Grab, Fatmawati Indomaret, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M BCA, ASEAN, dan Senayan Mastercard, bisa naik MRT rute Lebak Bulus-Bundaran HI, kemudian turun di Stasiun Istora Mandiri.

Sebaliknya, bila naik MRT dari stasiun: Bundaran HI, Dukuh Atas BNI, Setiabudi Astra, dan Bendungan Hilir, bisa naik MRT rute Bundaran HI-Lebak Bulus, kemudian turun di Stasiun Istora Mandiri.

Dari Stasiun MRT Istora Mandiri, jaraknya sekitar satu kilometer dari JCC Senayan. Kamu bisa jalan kaki menuju lokasi sekitar 15 menit, atau naik ojek online sekitar lima menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com