Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2023, 07:08 WIB
Sania Mashabi,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada banyak promo di pameran olahraga menyelam dan ekstrem atau Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2023.

Promo tersebut meliputi alat-alat menyelam, sepeda gunung, paket-paket wisata dengan fasilitas diving, dan tiket pesawat.

"Untuk memeriahkan, pengunjung bisa mendapatkan harga spesial perlatanan selam, olahraga ekstrem, dan olahraga adventure," kata Presiden Direktur PT Exhibition Network Indonesia Dharmawan Sutanto di lokasi pameran Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Baca juga:

Pantauan Kompas.com, terdapat beberapa toko yang memberi harga spesial di tenantnya salah satunya adalah toko peralatan menyelam Mares.

Harga spesial diberikan untuk setiap produk yang dipajang, di antaranya kacamata menyelam, sepatu menyelam, dan alat snorkeling. Harga spesialnya mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 3 juta.

Selain itu, juga ada promo baju selam dari merek Sharkskin sebesar 20 persen dan rompi menyelam diskon sampai dengan 35 persen.

Berikutnya juga ada harga spesial set perlengkapan menyelam dari Scubapro mulai dari Rp 9 sampai dengan Rp 14 juta.

Baca juga: Biaya Diving dan Snorkeling di Banda Neira

Sementara alat olahraga lainnya yang promo antara lain sepeda gunung, jam tangan olahraga Garmin, dan lain sebagainya.

Promo tiket pesawat

Tidak hanya perlengkapan olah raga luar ruang, khususnya selam, promo tiket pesawat dari Garuda Indonesia juga dapat ditemukan di acara yang masih berlangsung hingga Minggu (4/6/2023) ini.

Pameran Deep and Extreme 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023)KOMPAS.com/SANIAMASHABI Pameran Deep and Extreme 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023)

Garuda memberikan promo tiket dari Jakarta beberapa destinasi, seperti Ambon dengan harga tiket pesawat pulang-pergi mulai dari Rp 6 juta.

Baca juga: Tips Scuba Diving bagi Pemula, Jangan ke Tempat Tinggi Setelah Selesai

Kemudian ke Lombok Rp 3 juta, ke Balikpapan Rp 3,4 juta, ke Aceh Rp 4,5 juta, ke Manado Rp 5,2 juta, ke Bali Rp 3 juta, ke Kendari Rp 4 juta, ke Labuan Bajo Rp 3,7 juta, dan ke Sorong Rp 6,5 juta.

Garuda juga memberikan bagasi tambahan 30 kilogram untuk pembeli tiket di acara DXI 2023 untuk membawa alat olahraga seperti sepeda, alat senam, dan lain-lain.

"Promo tiket pesawatnya berlaku selama kursi masih tersedia dan tidak memilih pada waktu-waktu tertentu misalnya public holiday," kata Travel Konsultan Garuda Indonesia Shifa kepada Kompas.com di lokasi pameran.

Baca juga: Harga Diving di Tulamben, Bisa Kursus Dulu

Citilink juga memberikan beberapa keuntungan pada pengunjung di DXI 2023 yang mendaftar keanggotaan Linksport di aplikasi Citilink.

Setelah mendaftar dan membayar Rp 450.000, pengunjung akan mendapatkan bagasi gratis sebesar 20 kilogram untuk membawa alat olahraga.

Hanya ada lima barang olahraga yang boleh dibawa yakni sepeda, diving, paralayang, surfing dan golf.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com