Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Portal Travel AirAsiaGo.com Diluncurkan

Kompas.com - 26/05/2010, 08:57 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Era digital telah mengubah banyak hal di dunia ini, tak terkecuali sektor pariwisata. Dahsyatnya pengaruh internet telah merasuki industri penerbangan dan pariwisata, dan fenomena ini tak disia-siakan perusahaan penerbangan AirAsia. Dilatarbelakangi makin besarnya pengaruh teknologi internet terhadap perilaku konsumen, AirAsia meluncurkan kembali portal travel baru mereka bernama AirAsiaGo.com.

Website ini secara resmi menggantikan portal lama GoHoliday.com. Peluncuran portal AirAsiaGo.com dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (25/5/2010) dengan dihadiri Group CEO AirAsia, Tony Fernandes. Dalam sambutannya, Tony menekankan bahwa internet adalah salah satu nafas penting dalam industri pariwisata saat ini. Hadirnya portal AirAsiaGo.com juga akan menjadi suatu nilai tambah bagi konsumen yang telah menggunakan layanan AirAsia.

"Internet adalah kata kunci bagi kami. Dengan internet kami mendapatkan traffic dan dengan itulah kami dapat menawarkan sesuatu kepada konsumen," ujar Tony yang mengklaim portal baru ini adalah yang terbesar di Asia.

Hal sama diungkapkan Kathleen Tan, Regional Head of Commercial, AirAsia Group yang menekankan bahwa permintaan akan travel saat ini telah berubah menyesuaikan gaya hidup dan tren masyarakat. "Oleh sebab itu kami juga perlu beradaptasi dan berinovasi, " ungkap Kathleen.

Ia menerangkan dengan jumlah pengguna internet di dunia yang terus meningkat, AirAsia tak berdiam diri. Selain meluncurkan portal AirAsiaGo.com, pada tahun ini pihaknya akan meluncurkan berbagai aplikasi khusus sehingga layanan AirAsiaGo.com dapat diakses beragam perangkat mobile seperti Blackberry atau iPhone.

Tersedia dalam 16 bahasa dan dilengkapi 6 mata uang untuk bertransaksi, portal baru AirAsiaGo.com menawarkan kemudahan bagi siapa pun yang ingin berlibur. Ini layaknya one-stop online travel portal, di mana user dapat menemukan solusi sesuai selera dan kebutuhannya. Portal ini menyediakan pilihan sekitar 70 ribu hotel di seluruh dunia dan 5.000 pilihan paket tur dengan beragam aktivitas mulai dari petualangan sampai even olahraga seperti Formula 1 atau Liga Premier Inggris.

Menurut Kathleen, hadirnya portal AirAsiaGo.com dengan tampilan baru dan fitur lengkap sejak Februari lalu telah mampu mendongkrak nilai penjualan hingga 50 persen. "Dengan acara launching hari ini, kami ingin membuat sebuah sejarah dalam industri travel agent dan melakukannya dengan suatu gebrakan," tegasnya.

Menandai peluncuran portal baru ini, AirAsia juga memberikan promo spesial selama satu hari yakni hari Rabu ini (26/5/2010). Tersedia 3.000 kamar gratis dan paket tur yang menarik. Jadi tunggu apa lagi, segera login ke AirAsiaGo.com!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com