Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berjumpa "Jack Sparrow" di Hollywood

Kompas.com - 03/03/2012, 14:53 WIB

Oleh Mawar Kusuma

Di banyak tempat di Los Angeles, perjumpaan dengan bintang-bintang layar lebar bisa terjadi kapan saja. Kalaupun tak bertemu aktor atau aktris asli, cukuplah berfoto dengan peniru-peniru yang banyak mangkal di trotoar sepanjang 2,1 kilometer itu.

Kapten Jack Sparrow terus menebar senyum di The Hollywood Walk of Fame pada pagi yang dingin pertengahan Januari lalu. Ia menyapa setiap turis lokal maupun asing yang berseliweran. Sebagian turis berhenti, menyapa, dan mengajak mereka berfoto.

Setelah jepretan terakhir, si Kapten Jack Sparrow segera menagih uang satu dollar Amerika Serikat. Ada turis yang bengong karena mengira sesi foto-foto itu gratis.

Ketika seorang turis menanyakan nama aslinya, pria itu pun segera menjawab bahwa dia adalah Jack Sparrow. Tak jauh dari situ banyak tokoh tiruan lain, seperti Hulk, Michael Jackson, hingga Superman.

Umumnya, mereka adalah aktor pemula yang berusaha mencari penghasilan tambahan ketika belum mendapat peran di dunia hiburan televisi atau layar lebar. Dengan dandanan keren dan sangat mirip dengan aslinya, mereka bisa mendapat ratusan dollar per hari.

Pada kesempatan-kesempatan tertentu, seperti ketika penayangan perdana film layar lebar produksi Hollywood, bintang-bintang film asli benar-benar bertaburan di The Hollywood Walk of Fame.

Karpet merah bagi aktor-aktris tersebut akan digelar pada penyerahan Oscar di Kodak Theatre, Hollywood Boulevard. Pada hari biasa, pengunjung bisa merasakan atmosfer Oscar dengan memasuki Kodak Theatre yang dibuka untuk umum.

Daya tarik The Hollywood Walk of Fame lainnya berupa ribuan bintang bertuliskan nama artis, musisi, hingga karakter fiksi yang terpahat di trotoar. Umumnya, wisatawan tertarik berfoto di dekat nama bintang pujaan.

Pahatan bintang tersebut merupakan wujud penghargaan dari Kamar Dagang Hollywood terhadap sumbangsih mereka bagi industri hiburan. Artis pertama yang namanya dipahat adalah Joanne Woodward pada 9 Februari 1960.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com