Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Wonderful Kepri" Hadir di Majapahit Travel Fair

Kompas.com - 17/05/2013, 06:41 WIB

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Wonderful Kepri yang saat ini gencar dipromosikan Dinas Pariwisata Kepulauan Riau hadir di Majapahit Trafel Fair, Jawa Timur, yang merupakan pameran pariwisata terbesar di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Guntur Sakti yang dihubungi dari Tanjungpinang, Kamis (16/5/2013) mengatakan kehadiran "Wonderful Kepri" di ajang pameran pariwisata tersebut untuk menangkap peluang yang diharapkan nantinya mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kepri.

"Kami khusus mengampanyekan dan menjual wisata golf di Batam dan Bintan dalam Majapahit Travel Fair, selain menjual keindahan Kepri," kata Guntur.

Menurut Guntur, stand Provinsi Kepri juga dirancang menyerupai lapangan golf dengan berbagai fasilitas pendukung yang berkelas internasional di Batam dan Bintan.

Guntur mengatakan, pihaknya juga menggandeng pelaku pariwisata dan travel di daerah setempat seperti Bintan Lagoon Golf, Padang Sukajadi Golf, Nagoya Plasa Hotel, Montigo Resort, Kurnia Djaja Tour Travel dan Berdua Tour Travel.

"Pada hari pertama pameran, Kurnia Djaja Tour Travel telah membukukan transaksi senilai Rp 240 juta dengan menjual paket golf di Batam," ujar Guntur.

Pasar di Jawa Timur sangat menjanjikan khususnya wisata golf, karena Jawa Timur merupakan pusatnya golfer dan banyaknya pelaku pariwisata luar negeri yang datang ke Majapahit Travel Fair.

Majapahit Travel Fair 2013 berlangsung 16-19 Mei 2013 yang diikuti oleh puluhan provinsi dan Kabupaten/kota se-Indonesia serta puluhan taman nasional. Pameran pariwisata tersebut juga diikuti oleh Provinsi Gyongnam, Korea Selatan.

Selain itu, pameran pariwisata itu juga mendatangkan pembeli dari Malaysia, Singapura, Korea Selatan, China, Sri Lanka dan India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com