Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Lihat Pameran Foto Sabang-Merauke

Kompas.com - 31/12/2013, 20:03 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang pergantian tahun adalah waktu berlibur. Selain ke tempat wisata, tak ada salahnya untuk mengisi liburan dengan mengunjungi pameran foto.

Pameran foto dari Harian Kompas adalah hasil bidikan selama penjelajahan "Ekspedisi Sabang Merauke: Kota dan Jejak Peradaban". Penjelajahan telah dilakukan dari 20 September sampai 28 Oktober 2013.

"Pameran foto ini untuk membagi kalau Indonesia begitu kaya," ujar Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Rikard Bagun pada pembukaan pameran foto "Ekspedisi Sabang-Merauke" di Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (30/12/2013) malam.

Menurut Rikard, foto menjadi makna terpenting yang berhasil terekam selama penjelajahan. "Lewat pameran ini semoga kita terbuka pikirannya bahwa negeri ini kaya, indah, penuh dengan aneka ragam dan penuh dengan optimisme bahwa ke depan Indonesia akan lebih baik," ucap Rikard.

Pembukaan pameran turut dihadiri oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono. Dalam acara, juga bersamaan dengan peluncuran buku "Melihat Indonesia" yang menjadi rangkuman catatan penjelajahan tim.

Pameran foto ekspedisi dilaksanakan di lantai dasar Food Society Kota Kasablanka hingga 5 Januari 2014. Salah satu tim ekspedisi, Gatot Widakdo mengatakan, pameran ini menjadi ajang berbagi menampilkan keindahan Indonesia kepada masyarakat. "Kita ingin men-sharing bahwa keanekaragaman Indonesia itu luar biasa," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com