Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyelami Pengalaman "100 Hari Keliling Indonesia"

Kompas.com - 26/03/2015, 17:57 WIB
Rachmat Ogie Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses dengan program televisi "100 Hari Keliling Indonesia (HKI)" yang tayang di KompasTV, kini telah terbit buku dengan judul yang sama. Buku tersebut merupakan hasil kerja sama antara KompasTV dengan Bhuana Ilmu Populer (BIP). Jika sebelumnya kisah "100 HKI" hanya bisa ditonton, kini penggemar setia bisa menyelami pengalaman perjalanan "100 HKI" melalui buku.

"Buku ini tidak hanya menyoroti keindahan Indonesia saja, namun kita menampilkan Indonesia dengan wajah apa adanya dan sejujur-jujurnya," ungkap Ramon Y. Tungka pembawa acara dalam program "100 Hari Keliling Indonesia" saat peluncuran buku "100 Hari Keliling Indonesia" di Gramedia Central Park, Jakarta Barat, Kamis (26/3/2015).

Dalam buku ini berisi kisah perjalanan Ramon Y. Tungka dan tim KompasTV mengelilingi Indonesia dalam target waktu 100 hari. Perjalanan yang diwarnai dengan berbagai macam pengalaman itulah yang akhirnya menghasilkan buku tersebut.

Kompas.com/Rachmat Ogie Kurniawan Ramon Y. Tungka dan tim KompasTV saat peluncuran buku
General  Manager BIP Redemtus Suhartono menuturkan pihaknya sangat bahagia dengan peluncuran buku 100 HKI ini. Menurutnya, buku ini dapat membangkitkan cita rasa akan tanah air karena keindahan dan kekayaan alamnya yang liar biasa.

Peluncuran buku "100 HKI" ini juga diwarnai dengan pemutaran video singkat mengenai perjalanan Ramon dan Tim KompasTV. Sekaligus book signing oleh Ramon dan Anneke Frayanti, produser program "100 HKI".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com