Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Negara Ikuti Festival Bunga Tomohon

Kompas.com - 14/07/2015, 14:18 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Sebanyak enam negara dipastikan mengikuti "Tomohon Internasional Flower Festival" (Festival Bunga Internasional Tomohon) atau TIFF yang akan digelar 8 Agustus mendatang.

"Negara-negara tersebut adalah Filipina, India, Selandia Baru, Amerika Serikat, Prancis dan Polandia," kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa di Tomohon, Senin (13/7/2015).

Total jumlah peserta yang akan mengikuti event ini, kata dia, sebanyak 37 peserta di antaranya kabupaten dan kota, badan usaha serta perbankan.

"Persiapan demi persiapan terus dimatangkan, termasuk ketersediaan bunga yang akan digunakan untuk kendaraan hias nanti. Event yang sebelumnya dihelat dua tahunan ini sekarang telah menjadi agenda tahunan," katanya.

Mantan staf ahli ini menambahkan, momentum TIFF akan dimanfaatkan sebaik mungkin bagi pemerintah kota untuk mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di kota ini.

Sebab kata dia, potensi-potensi wisata yang ada, tidak kalah uniknya bila dibandingkan dengan tempat lain sehingga memberi peluang menjadi salah satu destinasi pariwisata di provinsi ini.

"Intinya adalah promosi. Ketika promosi gencar dilakukan, maka terbuka peluang wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke kota ini. Dampaknya sudah pasti akan dinikmati industri pariwisata," katanya.

Dia menambahkan, pemerintah kota akan meluncurkan festival bunga internasional ini di Bali pada akhir Juli sebagai bentuk promosi kegiatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com