Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Food Exchange, Padukan Kuliner Internasional dan Lokal

Novotel Jakarta Mangga Dua Square berupaya untuk memahami keinginan warga Jakarta maupun tamu hotel dengan menyajikan menu lokal maupun internasional yang disukai.

Jumat (21/7/2017) lalu, Novotel Jakarta Mangga Dua Square meresmikan Food Exchange. Berkonsep modern, trendi namun memberi kesan santai, di mana tamu akan merasakan nuansa berbeda.

(BACA: Liburan di Indonesia, Ini Ragam Kuliner yang Dicicipi Obama)

General Manager Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Stephane Bryer mengatakan restoran yang mampu menampung hingga 180 orang ini memadukan resep-resep internasional dan tak meninggalkan resep lokal khas Indonesia.

Dengan desain dapur yang terbuka, tamu bisa berinteraksi langsung dengan chef restoran sambil menatap langsung berbagai makanan yang menggugah selera.

(BACA: Jika Ibu Kota Jadi Pindah, Kuliner Palangkaraya Ini Semakin Mendunia)

Memasuki Food Exchange tamu akan diajak memasuki sebuah pasar tradisional namun modern. Di tengah-tengah ruangan tersaji beragam makanan mulai dari Eropa sampai Asia dan sudah pasti Indonesia.

Tamu akan menemukan Sop Buntut Mangga Dua, Gurame Cabe Hijau hingga Penang Curry Rice Noodle, Grilled Australian Tenderloin sampai hidangan pasta.

Menurut Mohan, tamu yang menginap di Novotel Jakarta Mangga Dua Square kebanyakan dari Timur Tengah, China dan Eropa.

"Karena pasar kita paling banyak adalah dari Timur Tengah maka Arabian menu yang paling digemari dalam paket lunch buffet ataupun a la carte. Ada juga menu-menu Asia seperti Nasi Goreng Iga yang juga menjadi ikon restoran ini," katanya.

Mohan memaparkan, Food Exchange di Novotel Jakarta Mangga Dua Square merupakan resto pertama di Indonesia. "Menyusul Novotel-Novotel lain di Indonesia akan menggunakan nama Food Exchange," katanya.

https://travel.kompas.com/read/2017/07/29/201700527/food-exchange-padukan-kuliner-internasional-dan-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke