Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Hidangan Tapas Khas Spanyol yang Harus Anda Coba

Executive Chef di Hotel Gran Melia Jakarta, Ingo Oldenburg mengatakan salah satu keunikan tapas ialah ragam bahan baku dan hidangan yang sangat beragam. Bahan baku tapas mulai dari ikan, roti, kacang-kacangan, sayuran, daging sapi, juga ayam. Semuanya bercampur, menghasilkan puluhan jenis camilan.

BACA: Mengenal Budaya Tapas yang Mengakrabkan Masyarakat Spanyol

Bagi orang Indonesia, camilan ini sangat berbeda dengan kue-kue tradisional atau camilan lain yang banyak ditemui di Indonesia.

Agar saat menjumpai resto Spanyol tidak salah pilih, Anda bisa simak ragam hidangan Tapas berikut, yang nikmat dan lebih familiar dengan citarasa hidangan di Indonesia.

1. Churros

Hidangan ini sudah tidak asing lagi di Indonesia. Meskipun khas Spanyol, churros cukup mudah ditemui di beberapa kota di Indonesia sebagai jajanan. Biasa dikonsumsi dengan saus cokelat maupun tepung gula.

Hidangan ini begitu mirip dengan perkedel. Hanya saja, adonan kentang dipadu dengan  irisan jamur merang yang melimpah dan cacahan daging ayam.

3. Beef empanades

Terlihat mirip kue pastel di Indonesia. Di dalam ukurannya yang kecil, hidangan ini berisi cincangan smoke beef.

Pinchitos merupakan sate sapi atau ayam yang dibakar dengan bumbu garam, bawang, dan minyak zaitun.

Cita rasa manisnya amat menggoda. Hidangan ini berbahan cream cheese yang diberi karamel, taburan kayu manis, dan potongan cokelat diatasnya.

Singkatnya, hidangan ini merupakan omelet-nya Spanyol. Dibuat dari telur dadar dengan isi aneka sayuran dan potongan kentang.

7. Gazpacho

Merupakan jus tomat ceri, yang diblender dengan bagian dalam roti, lalu diberi minyak zaitun. Rasanya menyegarkan seperti jus tomat.

https://travel.kompas.com/read/2017/08/28/160300227/7-hidangan-tapas-khas-spanyol-yang-harus-anda-coba

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke