BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dan Tourism Western Australia
Salin Artikel

Wow, di Perth Ada Bioskop Beratapkan Langit

KOMPAS.com – Sebuah gedung parkir berlantai enam berdiri kokoh di sudut jalan kota Perth, Australia Barat. Namanya, Roe Street Carpark.

Dari kejauhan, tak nampak ada hal istimewa selain jejeran mobil yang terparkir rapi pada tempatnya. Namun pada musim tertentu, ada pemandangan yang berbeda dari bangunan yang berada di distrik Northbridge tersebut.

Menjelang musim panas, di lantai tertinggi gedung, jejeran mobil yang terparkir digantikan oleh deretan beanbag (sofa angin) dengan warna cerah.

Tak hanya itu, tepat di bagian paling depan, terdapat sebuah layar besar menghadap ratusan kursi angin. Layar itu digunakan sebagai media untuk menayangkan pertunjukkan film. Tempatnya jadi mirip bioskop luar ruang. Orang-orang menyebutnya Rooftop Movies.

Dilansir dari situs Experienceperth.com, Jumat (4/11/2017), Rooftop Movies merupakan program musiman yang diadakan oleh sebuah organisasi pencinta film di Perth.

Program itu hadir menemani warga Perth serta wisatawan yang datang pada rentang Oktober sampai Januari. Pada waktu tersebut, Australia memasuki musim semi dan panas , sehingga udara di luar ruangan sudah tidak terlalu dingin.

Untuk diketahui, Australia merupakan benua yang memiliki empat jenis musim. Namun, karena letaknya yang berada di selatan khatulistiwa, musim di Australia berkebalikan dengan negara-negara di utara garis khatulistiwa.

Hal itulah yang membuatnya mengalami musim panas pada akhir tahun.

Sensasi yang berbeda

Bagi Anda yang hobi menonton film layar lebar, tak ada salahnya untuk datang ke sana. Angin hangat musim panas dan panorama gedung pencakar langit di sekitar Roe Street Carpark akan menambah sensasi pengalaman yang tiada duanya.

Marcus Canning, seorang Direktur Digital mengungkapkan bahwa Rooftop Movies merupakan sebuah tempat yang fenomenal di Perth.

“Orang Perth sangat suka beraktivitas di luar ruangan pada musim panas, sehingga bioskop luar ruangan ini sangat tepat diadakan pada saat itu,” ujarnya seperti dikutip Watoday.com.au, Senin (8/10/2012).

Marcus menambahkan, tontonan layar lebar itu hadir setiap hari kecuali Senin.

“Film yang ditayangkan juga berbeda-beda setiap malam. (Ditambah) berbagai kegiatan lain yang beragam,” katanya lagi.

Macam-macam film dengan berbagai genre seperti animasi, komedi, laga aksi, bahkan horor bisa pengunjung nikmati di bioskop itu.

Bayangkan, Anda menonton film bergenre horor dengan rasa merinding bercampur tegang ditemani kualitas video dan audio luar ruang yang ciamik. Pada malam hari, bonusnya adalah atap langit dengan kelap-kelip bintang. Menakjubkan, bukan?

Lokasi dari Roe Street Carpark yang berada di tengah distrik Northbridge juga menjadi nilai tambah dari Rooftop Movies. Jadi, setelah acara menonton film, pengujung tidak akan kebingungan untuk mengeksplor tempat lainnya.

Hal itu dikarenakan distrik Northbridge punya banyak pilihan tempat menarik yang bisa dikunjungi. Sepeti dilansir Visitperthcity.com, Jumat (15/9/2017), julukan tempat ini adalah kawasan terbaik di Australia Barat dengan sederet kafe dan bar.

Untuk menjangkau kawasan tersebut, Perth bisa jadi pintu masuk. Kebetulan, khusus bagi wisawatan Indonesia, terdapat penerbangan langsung dari Jakarta menuju kota itu. Waktu yang ditempuh juga tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 4,5 jam penerbangan.

Rencanakan perjalanan untuk liburan ke sana, salah satunya lewat pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair 2017. Anda bisa mendapatkan harga khusus untuk penerbangan langsung ke Perth mulai dari Rp 3,8 Jutaan nett pergi dan pulang (syarat dan ketentuan berlaku).

Acara tersebut diselenggarakan pada 22-24 September 2017 di Jakarta Convention Center. Anda juga bisa mengunjungi garuda-indonesia.com untuk informasi lebih lanjut.

Tak hanya dua tempat itu saja, Australia Barat sebagai negara bagian terbesar juga memungkinkan wisatawan merasakan pengalaman yang berbeda di setiap kunjungannya melalui destinasi, kuliner, seni, gaya hidup dan alam yang menawan.

Jadi, selain bisa merasakan sensasi menonton film di luar ruang, Anda juga bisa memanjakan diri berlibur pada #SuatuHaridiAustraliaBarat – Just another Day in Western Australia dengan beragam atraksi. Selamat liburan!

https://travel.kompas.com/read/2017/09/19/110300427/wow-di-perth-ada-bioskop-beratapkan-langit

Terkini Lainnya

Bagikan artikel ini melalui
Oke