Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktivitas di Bali yang Aman untuk Wisatawan

Banyak aktivitas yang masih tergolong aman untuk dilakukan turis. Berikut lima di antaranya.

1. Rafting di Sungai Ayung

Sungai Ayung yang berada di Ubud adalah salah satu lokasi rafting di Bali. Sungai ini cocok bagi para pemula yang mencoba aktivitas rafting. Arusnya tidak terlalu deras, Anda juga akan disuguhi pemandangan indah pedesaan di Ubud.

2. Bersepeda dan trekking di Ubud

Bentang sawah yang luas dengan terasering hijau yang sejuk dipandang mata rasanya patut Anda rasakan. Anda bisa menikmatinya dengan cara trekking hingga bersepeda di Ubud, salah satu tempatnya adalah Bukit Campuhan atau Campuhan Ridge Walk.

Di Ubud, banyak pula operator wisata yang menyediakan aktivitas naik sepeda. Anda bisa berkeliling Ubud hingga Kintamani naik sepeda sambil menghirup udara segar.

3. Wisata belanja di Pasar Seni Kuta dan Seminyak

Beragam suvenir mulai dari baju, kain, ukiran, dan beragam kerajinan lain khas Bali dijual di sini. Gambar dan motifnya pun amat beragam, tak semua mencirikan budaya Bali.

Lokasinya strategis dekat pusat keramaian pariwisata Bali, sehingga banyak turis asing yang tertarik membeli. Pasar ini buka dari sekitar pukul 08.00 dan tutup agak malam sekitar pukul 19.00 Wita. Letaknya dekat dengan Pantai Kuta dan Jalan Kartika Plaza.

4. Snorkeling di Pulau Menjangan

Pulau yang jadi salah satu destinasi snorkeling favorit di Bali ini lokasinya kini aman dari radius erupsi Gunung Agung. Terletak di kawasan Taman Nasional Bali Barat, pulau ini menyimpan banyak keindahan bawah laut.

Untuk mencapai lokasi Pulau Menjangan, Anda harus menempuh perjalanan sekitar tiga jam untuk sampai ke pelabuhan Labuan Lalang. Setelah itu baru melanjutkan dengan kapal cepat menuju Pulau Menjangan.

5. Melihat proses pembuatan kerajinan lokal

Anda bisa berkunjung ke beberapa industri rumahan kecil dan berinteraksi langsung dengan warga lokal. Salah satu contohnya di Desa Batuan yang terkenal dengan kerajinan pahat batunya.

Selain itu ada Desa Celuk yang terkenal dengan perhiasan peraknya. Sedangkan kerajinan kerajinan topeng Bali yang terkenal bisa Anda lihat di Desa Mas.

Selain itu ada banyak desa lainnya di antara Sanur sampai Ubud yang memiliki produk kerajinan lokal yang unik.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/29/070400527/5-aktivitas-di-bali-yang-aman-untuk-wisatawan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke