Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Mana Menginap di Puncak untuk Mengisi Malam Tahun Baru?

Kondisi itu terlihat dari peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak seperti libur Natal saat ini. Diprediksi, jumlah kendaraan yang masuk ke Puncak akan terus meningkat seiring libur malam pergantian tahun baru.

Beberapa hotel di kawasan wisata Puncak pun sudah mulai dipenuhi wisatawan. Salah satunya, Hotel Royal Safari Garden yang terletak di Cisarua, Puncak, Bogor.

Memasuki minggu terakhir di bulan Desember 2017 ini, tingkat hunian Hotel Safari Garden sudah mencapai 90 persen. Tamu-tamu yang datang untuk bermalam di hotel bintang empat ini mayoritas didominasi oleh warga dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

Dodi menyebut, dari total 319 kamar yang dimiliki hotel itu, hampir semuanya sudah terisi. Dodi optimistis, di sisa waktu seminggu sebelum malam tahun baru, semua kamar akan terisi penuh.

"Dibandingkan tahun kemarin, tingkat okupansinya cenderung meningkat sekitar 20 persen," ucap Dodi, Sabtu (23/12/2017).

Sebagai hotel yang baru saja mendapat penghargaan sebagai hotel tematik terbaik dan hotel bintang empat terbaik di Puncak dari Indonesian Travel and Tourism, Royal Safari Garden telah menyiapkan acara khusus untuk tamu hotel yang akan menginap di malam tahun baru.

"Hotel ini sangat recommended bagi yang ingin menghabiskan liburan dan malam tahun baru. Kami juga menyiapkan beberapa acara spesial untuk para tamu," kata Dodi.

Khusus untuk pengunjung kebun binatang Taman Safari Indonesia, pihak hotel juga memberikan potongan diskon sebesar 30 persen bagi yang menginap di hotel ini.

Selain itu, di sini tamu juga dapat menikmati sejumlah wahana dan fasilitas hotel yang terbilang cukup menghibur.

"Rate harga di sini berkisar antara Rp 2.900.000 sampai dengan Rp 7.000.000 untuk kelas President Suite Room," tambah Dodi.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/24/130500327/di-mana-menginap-di-puncak-untuk-mengisi-malam-tahun-baru-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke