Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kembangkan Pariwisata, Pemkot Lhokseumawe Gandeng Unimal

“Ide dasarnya kita ingin kembangkan sektor wisata laut, mengoneksikan antara Malaysia-Lhokseumawe-Sabang. Nanti pelabuhan yang digunakan untuk wisata itu yakni Pelabuhan KP3 yang langsung berada di Pusat Kota Lhokseumawe,” kata Yusuf Muhammad.

Dia menjelaskan, ide itu untuk mendongkrak sektor pariwisata Lhokseumawe yang selama ini masih didominasi oleh wisatawan lokal dan asal nusantara. “Agar wisatawan dari Asia Tenggara juga mudah ke Lhokseumawe lewat jalur laut,” katanya.

Untuk destinasi, menurut Yusuf, Lhokseumawe memiliki kawasan pantai yang cukup indah, serta pengunungan dan wisata buatan seperti Waduk Lhokseumawe dan Waduk Jeulikat yang dapat menjadi daya tarik wisatawan.

“Untuk ini, perlu kajian ilmiah dari akademisi, agar bisa berjalanan secara berkelanjutan. Pembenahan wisata pantai terus dilakukan,” katanya.

Sementara itu, Prof Apridar menyanggupi tawaran tersebut. Dia menyatakan di kampus itu memiliki pengajar lulusan dalam dan luar negeri yang konsen bidang pariwisata dan pengembangan kawasan pesisir.

Apalagi, sambung Apridar, kerja sama dengan pemerintah daerah bagian pengabdian masyarakat untuk civitas akademika di kampus tersebut.

“Kita diskusikan bersama, kita analisis, mana yang terbaik itu yang dipilih oleh Pemko Lhokseumawe. Apalagi Pak Wakil (Yusuf Muhammad) ini kan alumnus magisternya di Unimal, pasti kita dukunglah,” kata Prof Apridar.

https://travel.kompas.com/read/2018/02/09/095200027/kembangkan-pariwisata-pemkot-lhokseumawe-gandeng-unimal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke