Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menyisir Pantai Lhok Puuk...

Mereka menikmati semilir angin di sisi pantai. Di depannya deburan ombak berkejaran mengejar bibir pantai. Ya, itulah Pantai Lhok Puuk.

Lokasi pantai ini menjorok ke dalam, tepatnya jika ingin menuju ke kawasan itu pilihlah jalur nasional Banda Aceh-Medan. Begitu tiba di Simpang Panteu Breuh, tepatnya di Masjid Panteu Breuh, maka berbeloklah ke kiri, penunjuk arah menunjukan ke arah Seunuddon.

Ikutilah jalanan aspal itu lurus ke depan sampai ke Desa Blang Geulumpang. Kecamatan itu memang berada di pesisir, menghadap Selat Malaka. Sehingga sepanjang jalan akan ditemukan tambak milik petani dan bibir pantai yang berdebur ombak.

“Kalau Jumat begini hanya masyarakat kecamatan sini yang datang. Besok sampai Minggu itu biasa ramai dari Aceh Timur juga,” kata Mansur, seorang warga lokal.

Wisatawan juga tak perlu repot-repot membawa bekal, di sana tersedia aneka jajan, mulai mie Aceh, rujak hingga minuman kaleng disediakan dengan harga terjangkau.

Membuat pantai ini semakin indah adalah tanggul pemecah ombak yang terpasang rapi di sebagian bibir pantai. Sehingga terkesan sebagai tembok yang instagenic bagi wisatawan.

Sebagian lagi menghabiskan hari menunggu senja di kawasan bebatuan, sebagian lain terlihat memandikan anaknya di bibir pantai.

“Kami menerapkan konsep syariat Islam, di mana wanita dan pria mandi di area berbeda. Bukan di satu jalur pantai,” kata Mansur.

Salah seorang pengunjung, Saifullah Nurdin, menyebutkan kawasan itu butuh sentuhan tangan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Pasalnya, kebersihan pantai harus ditingkatkan. Beberapa pengunjung meninggalkan bungkus makanan di bibir pantai dan itu merusak keindahan.

Nah, ingin menikmati semilir angin nan sejuk, silakan berkunjung ke pantai itu. Di sana, keramahan warga siap menyambut seluruh wisatawan.

https://travel.kompas.com/read/2018/08/25/192400527/menyisir-pantai-lhok-puuk-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke