Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banyak Diskon Online tapi Offline Travel Fair Tetap Ramai, Kenapa?

Bahkan meski nilai dollar AS terus menekan rupiah di tahun ini, berbagai travel fair hingga menjelang akhir tahun masih saja dipenuhi antrean sebelum acara dibuka.

Tengok saja Garuda Indonesia Travel Fair, dan Kompas Travel Fair bulan September 2018 yang sudah dipadati calon pembeli sejak dua jam sebelum acara dibuka. Salah satunya untuk berburu tiket promo dan cashback.

Di tengah polemik perekonomian dan menurunnya rupiah terhadap dollar AS, juga tekanan promo OTA, berbagai travel agent juga masih antusias mengadakan travel fairnya. Salah satunya Bayu Buana Travel Fair, yang akan diselenggarakan 12-14 Oktober 2018, di Jakarta.

Presiden Direktur Bayu Buana, Agustinus Pake Seko menanggapi fenomena tersebut dengan hasil pengamatannya. Menurut Agustinus platform online hanyalah untuk mengaktualisasi zaman.

"Salah satu keunggulannya offline event atau platform masih kuat berjalan, karena adanya wisdom, kebijakan-kebijakan yang tidak dimiliki online," katanya setelah Konferensi Pers Bayu Buana Travel Fair, di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Ia menerangkan, ketika wisatawan ingin ke suatu tempat yang asing budayanya, kulinernya, dan belum pernah dikunjungi, akan ada banyak pertanyaan, diskusi, dan kebijakan yang diambil. Hal tersebut bisa diperoleh dengan nyaman di lingkup offline.

"Anda akan lebih percaya kalau data itu bukan sekadar diinfokan, tapi didiskusikan dengan yang pernah ke sana, dan punya banyak alternatif, ya kan? Datang dari atau, pulang dapat penjelasan banyak info," kata Agustinus.

Selain itu, menurut Agustinus, promo dan diskon offline juga tidak kalah menggiurkan dengan platform online. Bayu Buana Travel Fair menawarkan promo diskon hingga Rp 7 juta, cashback, promo tur, lelang tiket, hingga doorprize.

Ia pun cukup optimis bisa melampaui target yang  dicanangkan yaitu 1.000 pax, atau transaksi hingga Rp 20 miliar dalam empat hari Bayu Buana Travel Fair 2018.

https://travel.kompas.com/read/2018/10/09/064100227/banyak-diskon-online-tapi-offline-travel-fair-tetap-ramai-kenapa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke