Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menyepi di Plataran Canggu

Apa itu? Di tengah kebisingan dan hiruk pikuk wisatawan yang lalu lalang di kawasan Kuta, Seminyak hingga Kerobokan, Plataran Canggu Bali Resort & Spa menawarkan suasana tenteram bagi tamunya.

"Kami menawarkan hutan mini di tengah kota dengan taman yang menyejukkan mata bagi wisatawan. Di luar boleh ramai, tetapi di dalam resor, tamu akan merasakan kenyamanan dengan fasilitas yang ada," kata Resort Manager Plataran Canggu Bali Resort & Spa, Risma Nela Purba kepada KompasTravel, Selasa (18/12/2018), usai acara Plataran Canggu Venue & Dining Open House.

"Sebelumnya tempat ini adalah galeri lantas kita ubah menjadi restoran," kata Nela.

Keberadaan restoran yang mampu menampung hingga 100 orang ini semakin menambah betah wisatawan menginap di resor di tengah-tengah rindangnya pepohonan dan jauh dari kebisingan.

"Kami menawarkan berbagai aktivitas kepada tamu sehingga mereka tak perlu pergi ke luar resor. Di sini tamu bisa belajar yoga atau meditasi, spa. Bahkan kolam renang pun kami perbaiki ditambah bar untuk membuat tamu nyaman," kata Nela.

Memiliki luas sekitar 3 hektar, Plataran Canggu Bali Resort & Spa saat ini memiliki 19 vila dengan harga berkisar mulai Rp 2,2 juta per malam hingga Rp 3,8 juta per malam.

Menurut Nela, tamu yang menginap kebanyakan dari Eropa yakni Perancis, Jerman, dan Inggris.

"Meski tak banyak, tamu dari Asia juga ada, seperti Singapura, Jepang, Hongkong, Malaysia. Sementara tamu domestik sekitar 20 persen," katanya.

Selain Canggu, Plataran Indonesia memiliki 2 properti lagi di Bali yakni di Menjangan dan Ubud.

"Kadang ada tamu kami mencoba menginap di ketiga properti secara bergiliran. Namun ada juga tamu yang hanya memilih satu properti saja," tambah Nela.

https://travel.kompas.com/read/2018/12/23/221500927/menyepi-di-plataran-canggu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke