Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Pasar di Solo, Tempat Berburu Barang Antik hingga Oleh-oleh

Solo memiliki beberapa tempat yang bisa digunakan untuk mencari barang. Kota ini lumayan komplit menjual beraneka rupa barang dengan harga yang terkenal miring.

Beberapa tempat tersebut, diantaranya adalah:

Sempat mengalami kebakaran beberapa waktu lalu, kini Pasar Klewer dibangun kembali menjadi lebih modern dilengkapi fasilitas lift dan escalator. Lokasi Pasar yang dekat dengan Keraton Solo maupun Masjid Agung Solo membuaat Pasar ini sebagai pilihan para wisatawan untuk membeli oleh-oleh.

Pasar ini juga terkenal sebagai tempat untuk mencari simplisia, atau tumbuhan untuk bahan pembuatan jamu.

Jika Anda mencari plastik ataupun peralatan dapur, Anda juga bisa mencarinya kemari. Pasar Gede terkenal komplit dan memiliki harga murah. Pasar ini sekaligus ikon wisata dari Kota Solo. Tepat di depan pasar terdapat jam besar di tengah jalan yang sangat khas sebagai penanda dari Pasar Gede.

Pasar ini berlokasi di dekat Kampung Batik Laweyan, di sebebrang jalan Hotel Malioboro. Lokasinya yang berada di tepian jalan raya, membuat Pasar Kabangan mudah terlihat dan sangat mudah untuk dijangkau.

Menariknya, bukan hanya oleh-oleh Solo saja yang dijual, tetapi juga oleh-oleh dari berbagai daerah.

Beraneka barang antik dan unik yang sudah jarang ditemui pun ikut dijual di Pasar Klithikan. Pasar ini buka dari pagi hingga sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Pasar ini berada di kawasan Ngarsopuro, cukup terkenal di Solo sebagai Pasar yang kerap dikunjungi turis-turis asing lantaran barang-barang yang dijual di Pasar Triwindu merupakan barang-barang unik.

Anda bisa menemukan berbagai jenis tembaga, perunggu yang terwujud dalam alat-alat kuno seperti alat untuk menakar minyak tanah, alat masak, atau Anda juga bisa menemukan koin-koin kuno yang sudah sangat jarang ada.

https://travel.kompas.com/read/2019/05/18/150700127/6-pasar-di-solo-tempat-berburu-barang-antik-hingga-oleh-oleh

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke