Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Lokasi di Jepang Untuk Para Penggemar Anime Era 90an

Apabila Anda adalah penggemar anime era 90 an, dan memiliki rencana ke Jepang  dalam waktu dekat, mungkin Anda bisa bernostalgia ke tempat-tempat dengan nuansa anime yang kuat berikut ini.

Untuk Anda yang merupakan penggemar berat Conan, Ran Mouri dan kawan-kawan, datangi saja Museum Gosho Aoyama. Segala hal tentang Conan seperti bagaimana proses pembuatannya diperlihatkan di sini. Museum ini berada di kawasan Tottori yang merupakan tanah kelahiran Gosho Aoyama, sang pencipta Detective Conan

Nah, untuk Anda yang ngefans berat dengan sosok Pikachu, Anda bisa mendatangi Cafe Pokemon yang ada di Tokyo. Interior kafe ini dipenuhi ornamen tokoh-tokoh Pokemon. Menu yang disajikan pun juga berunsur Pikachu.

Seperti menu chicken burger berbentuk Pikachu atau latte art bergambar wajah Pikachu.

Tokyo One Piece Tower merupakan wahana yang ada di Tokyo Tower. Di sini Anda akan ditenggelamkan dalam nuansa dunia One Piece, bertemu dengan Luffy, Nami, Sanji, Zoro dan kawan-kawan lain.

Ada banyak boneka 4D tokoh-tokoh One Piece, juga berbagai arena permainan. Terdapat pula store untuk menambah koleksi One Piece milik Anda di rumah.

Kedai Ramen yang kerap didatangi Naruto bernama “Ichiraku Ramen” ternyata benar-benar ada di Jepang. Anda bisa menjumpai warung Ichiraku Ramen di  kota Fukuoka.

Di Museum ini Anda bisa bertemu dengan berbagai tokoh Doraemon, juga melihat pintu kemana saja. Terdapat pula kafe yang menyediakan menu-menu ala Doraemon

https://travel.kompas.com/read/2019/05/20/074200127/5-lokasi-di-jepang-untuk-para-penggemar-anime-era-90an

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke