Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ma'ruf Amin: Indonesia Sangat Indah, Harusnya Mampu Menarik Wisatawan

"Memang betul negara kita ini adalah negara yang indah. Kalau orang Arab menyebutnya Indonesia ini sebagai sepotong surga yang dipindahkan ke bumi," ujar Ma'ruf dalam acara Pra Konvensi Nasional Pedoman Penyelenggaraan Pariwisata Halal Indonesia di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

"Jadi seperti surga, maka itu indahnya luar biasa. Jadi kalau kita tidak mampu menarik wisatawan berarti kita belum mampu menjual pariwisata yang kita miliki," katanya.

Ma'ruf mengaku saat ini telah melihat perkembangan sektor pariwisata Indonesia yang sangat pesat.

"Dan ternyata Pak Menteri Pariwisata kita sekarang ini sudah berhasil menaikkan ranking pariwisata kita di Asia Tenggara. Oleh karena itu kita kembangkan potensi halal kita di Indonesia. Kita buat slogan 'halal is my life'," tuturnya.

Adapun tujuan dari pengembangan pariwisata halal yaitu untuk meningkatkan kualitas destinasi pariwisata halal nasional, menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata halal favorit dunia, mewujudkan industri halal nasional yang kompetitif, dan meningkatkan kualifikasi kelembagaan pariwisata halal nasional.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pihaknya optimis konsep wisata halal akan berpengaruh positif bagi kenaikan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

https://travel.kompas.com/read/2019/06/26/091000527/ma-ruf-amin--indonesia-sangat-indah-harusnya-mampu-menarik-wisatawan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke