Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

ASDP Berkomitmen Kembangkan Destinasi Wisata

"Lintasan yang dilalui (oleh kapal ASDP) rata-rata melalui potensi alam di Indonesia. Untuk itu pencanangan pariwisata sangat berkaitan erat," kata Direktur Komersial dan Pelayanan ASDP Yusuf Hadi di acara diskusi grup bersama milenial, KMP Portlink ASDP Lintasan Merak – Bakauheni, Jumat (5/7/2019).

Hadi menyebutkan ASDP memulai dengan memperbaiki layanan khususnya pada destinasi wisata untuk menambah kenyamanan wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Kemudian memanfaatkan kapal ASDP di luar waktu operasional untuk membawa wisatawan berkeliling destinasi. Contohnya yang akan dioperasikan adalah di Selat Sunda," katanya.

Untuk menunjang aktivitas wisata, Hadi juga menyebutkan ASDP mengoperasikan marina, pelabuhan, dan hotel.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan dengan adanya moda transportasi penyeberangan ini bisa mendorong perekonomian dan ekosistem pariwisata. Apalagi moda tranportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi masyarakat dan seluruh wisatawan.

“Tidak hanya mendorong konektivitas antar-pulau, keberadaan moda transportasi ini juga mampu mendorong pengembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat,” kata Arief.

ASDP saat ini beroperasi di 234 rute, 35 pelabuhan, dengan 150 kapal. Seperti di Pelabuhan Penyeberangan Merak – Bakauheni, Kepulaun Seribu, Danau Toba dengan KMP Ihan Batak, Tanjung Kelayang dengan KMP Gorare, Labuan Bajo dengan KMP Komodo, Wakatobi dengan KMP Bahtera Mas II, Morotai dengan KMP Ngafi, KMP Drajat Paciran, dan KMP Gajah Mada.

https://travel.kompas.com/read/2019/07/05/115800027/asdp-berkomitmen-kembangkan-destinasi-wisata-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke