Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Imbas Listrik Padam, Banyak Keluarga di Jakarta yang Pilih Menginap di Hotel

JAKARTA, KOMPAS.com - Tamu hotel saat pemadaman listrik massal di Jakarta, Minggu (4/8/2019) didominasi oleh tamu keluarga dengan anak. Hal ini diungkapkan oleh hotel-hotel di kawasan Jakarta dan sekitar Jakarta.

"Kebanyakan keluarga yang datang menginap adalah mereka yang mempunyai anak berumur tujuh tahun kebawah, terutama bayi," kata Assistant Corporate Markom Manager Santika Indonesia, Prita Gero dihubungi KompasTravel Senin (5/8/2019).

Hal yang sama diungkapkan oleh staf front office (resepsionis) dari Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran, Sella. Ia mengatakan kebanyakan tamu yang check ini adalah tamu keluarga dengan anak dan balita.

"Anak-anak tidak bisa tidur kalau gelap dan panas. Jadinya rewel dan tidak betah di rumah kalau gelap," kata seorang ibu dua anak yang berdomisili di Serpong.

Ibu lain bernama Tiara yang juga berdomisili di kawasan Serpong menyebutkan dirinya tak sampai menginap di hotel, hanya ke mal. Namun jika sampai ada pemadaman listrik susulan ia berencana menginap di hotel.

"Soalnya sudah tujuh ASI mencair di kulkas. Anaknya juga kasihan kepanasan," kata Tiara.

Prita menyebutkan kebanyakan tamu datang langsung ke hotel untuk menanyakan ketersediaan kamar di hotel.

Banyak pula yang tak kebagian lantaran tingkat okupansi seperti hotel-hotel di bawah naungan Santika Hotels & Resorts mencapai 100 persen.

https://travel.kompas.com/read/2019/08/05/185200727/imbas-listrik-padam-banyak-keluarga-di-jakarta-yang-pilih-menginap-di-hotel-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke