Salin Artikel

Itinerary Wisata Bandung, Sehari Jalan Kaki di Sekitar Gedung Sate

JAKARTA, KOMPAS.com – Berwisata di Bandung untuk menghabiskan waktu liburan tahun baru bersama keluarga memang jadi pilihan menarik.

Selain berlokasi tak jauh dari Jakarta, Bandung juga terkenal punya banyak tempat wisata menarik. Namun, Bandung tak melulu punya wisata alam yang indah.

Berjalan-jalan di tengah kota Bandung juga bisa jadi pilihan. Berikut ini itinerary wisata seharian di kota Bandung, tepatnya di sekitar Gedung Sate yang jadi ikon kota Bandung.

1. Menginap di Hotel Bumi Asih

Untuk tempat menginap, terdapat beberapa pilihan hotel yang tersedia di sekitar Gedung Sate, salah satunya adalah Hotel Bumi Asih yang terletak sekitar 500 meter dari Gedung Sate.

Harga kamar di Hotel Bumi Asih sendiri bervariasi, mulai dari Rp 250.000 - Rp 750.000 per malam, tergantung tipe kamar yang kamu ambil.

Fasilitas di hotel ini cukup lengkap. Lalu desain hotelnya pun menarik karena terasa seperti di villa.

Selain untuk lari, terdapat juga tempat untuk bermain bulu tangkis dan olahraga ringan lainnya. Lapangan ini juga Instragamable, cocok untuk tempat berswafoto bersama keluarga.

Selain itu, ada juga fasilitas Perpustakaan Gasibu yang dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Kamu bisa menemui cuanki yang khas, sate ayam, kupat tahu, batagor, hingga jajanan ringan macam cilok dan surabi.

Jika kamu ingin yang segar-segar, bisa melipir ke Yoghurt Cisangkuy. Tedapat dua macam sajian yoghurt, yaitu kental dan juice.

Yoghurt kental punya rasa yang lebih asam dengan campuran rasa buah yang masih memiliki butiran buah. Sementara untuk juice, punya konsistensi yang lebih cair dan sudah dicampur halus.

Pilihan rasa yang tersedia mulai dari moka, stroberi, anggur, leci, hingga tape. Harga menu di Yoghurt Cisangkuy berkisar antara Rp 15.000 – Rp 30.000 per gelasnya.

Harga tiket masuknya Rp 2.000 untuk pelajar, Rp 3.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp 10.000 untuk wisatawan mancanegara.

Museum ini buka Senin-Kamis pukul 09.00 – 15.30 WIB. Libur pada hari Jumat dan libur nasional. Dan pada Sabtu-Minggu buka pukul 09.00 – 13.30 WIB.

Di sini, terdapat banyak informasi mengenai sejarah pembangunan Gedung Sate yang disajikan dengan teknologi digital yang canggih.

Beberapa hal yang bisa kamu nikmati adalah teater 4D, Virtual Reality, dan ruang teater.

Harga tiketnya adalah Rp 5.000 per orang dan buka setiap hari Selasa – Minggu pukul 09.30 – 16.00 WIB. Hari Senin tutup.

Bagi kamu seorang filatelis atau penyuka hal-hal yang berbau pos, maka museum ini bisa jadi tujuan selanjutnya.

Museum Pos terletak di Kantor Pos yang ada tepat di bagian samping Gedung Sate. Jalan masuknya dari Jalan Cilaki.

Museum Pos memiliki berbagai koleksi soal pos mulai dari prangko-prangko langka dan berasa dari era lama, juga kotak pos lama, timbangan pos, dan berbagai koleksi surat lama dari era para raja.

Ada juga diorama yang menggambarkan kegiatan pos pada masa lalu.

Museum ini cukup unik karena terletak di lantai semi bawah tanah. Dari pintu masuk, pengunjung akan menuruni tangga ke area koleksi. Biaya masuknya gratis.

Museum ini buka Senin – Sabtu pukul 09.00 – 16.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2019/12/25/165500227/itinerary-wisata-bandung-sehari-jalan-kaki-di-sekitar-gedung-sate

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.