Salin Artikel

Daftar Harga Paket Wisata Muslim ke Korea di Astindo Travel Fair 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Astindo Travel Fair digelar dari tanggal 21-23 Februari 2020. Pameran travel ini resmi dibuka, Jumat (21/2/2020) dan bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara  ini menghadirkan agen perjalanan yang menjual paket wisata dan tiket pesawat dengan harga menarik. Ada juga paket wisata muslim yang dijual oleh agen perjalanan, salah satunya ke Korea Selatan.

Di Astindo Trave Fair, pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai wisata Korea Selatan yang ramah Muslim dalam balutan suasana musim panas.

Rata-rata paket yang ditawarkan akan berangkat ke Negeri Gingseng pada bulan April, Mei, dan Juni.

Agen perjalanan juga memilihkan tempat wisata, hotel, dan tempat makan ramah muslim yang membuat wisatawan muslim bisa jalan-jalan di Korea dengan nyaman.

"Makan yang disediakan halal, lalu juga mengunjungi tempat-tempat wisata muslim yang terkenal seperi Itaewon Mosque," jelas Ica, Travel Consultan dari Bayu Buana saat ditemui di sela acara Astindo Travel  Jumat (21/2/2020) di Jakarta Convention Center (JCC).

Beberapa paket wisata wisata ramah muslin yang tersedia di Astindo Travel Fari 2020 antara lain:

1. Paket wisata 8 hari 6 malam, ke beberpa tujuan di Korea seperti Jeju island, Seoul, Nami Island, dan Mt. Sorak National Park.

Bayu Buana Travel Agent membawa pelanggannya untuk mengunjungi tempat wisata seperti Teddy Bear Safari Museum, Trick Eye Musum & Ice Cream.

Lalu juga tak lupa mengunjungi Everland Theme Park, Gunung Sorak, Gwongumsung Fortress. Ada juga hari ketika wisatawan dibawa ke Pulau Nami tempat syuting drama korea terkenal, 'Winter Sonata' dan Itaewon Mosque.

Bayu Buana Travel Agent mematok harga Rp 23.443.000 untuk paket wisata tersebut.

"Harga itu sudah termasuk semuanya tipping, makan, hotel, tiket pesawat PP, dan visa," jelas Ica.

Maskapai penerbangan yang digunakan dapam paket tur ini adalah Garuda Indonesia.

2. Paket wisata 6 hari dengan tujuan Seoul, Nami Island, Mt. Sorak National Park, selain itu wisatawan juga dibawa ke spot-spot untuk melihat cherry blossom (bunga sakura) yang mekar di musim panas.

Paket ini berasal dari Panorama JTB.

Pengunjung akan dibawa mengunjungi Garden of Morning di Pulau Nami yang merupakan lembah dan kebun raya yang penuh bunga.

Selanjutnya pengunjung dibawa menikmati indahnya pemandangan di Menara Seoul.

Lalu berkunjung ke Seogchon Lake yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati cherry blossom di Seoul, dan masih banyak lagi. Paket tur ini dipatok dengan harga Rp 13. 997.000.

"Harga sudah termasuk visa, PPN 1 persen, lalu makan, pesawat PP dengan Garuda Indonesia," jelas Mercy Travel Consultan dari Panorama JTB, di Astindo Travel Fair 2020.

3. Paket ramah muslim Korea juga disediakan oleh K.I.A. Paket yang ditawarkan adalah 5 hari mengunjungi Korea dengan destinasi wisata Seoul dan Nami Island. Penerbangan dari Jakarta mengunakan pesawat Asiana Airlines,

Wisatawan diajak untuk mengunjungi Star Field Hanam Mall, belanja oleh-oleh, lalu berkunjung Kimchi School. Di sana wisatawan diajak untuk belajar membuat kimchi ala rumahan.

Selanjutnya pengunjung dibawa menuju Dongdaemun Market, selanjutnya Gyeongbok Palace, National Folk Museum, serta Blue House. Untuk harga yang ditawarkan adalah Rp 9.280.000.

"Harga belum termasuk tipping, visa, dan PPN 1 persen" ujar Netty Travel Consultan dari Travel Agent K.I.A Travel and Tour, di Astindo Travel Fair 2020.

4. Paket ramah muslim ke Korea juga ditawarkan oleh AVIATOUR. Paket Korea Moslem menawarkan perjalanan ke Seoul, Nami Island, dan Mt. Sorak National Park selama enam hari. Pesawat menggunakan Singapore Airlines.

Wisatawan diajak mengunjungi Petite France, desa miniatur bergaya Prancis yang sempat menjadi lokasi syuting drama korea 'Secret Garden' dan 'My Love From Another Star'.

Setelah itu wisatawan di ajak berkunjung ke Taman Nasional Gunung Sorak.

Tidak lupa mengunjungi kawasan jajanan Korea terkenal di Myeongdong dan mengunjungi toko Amethyst & Redpine.

Selanjutnya mengunjungi Masjid Itaewon dan dilanjutkan ke kawasan Itaewon.

"Harganya Rp 11.968.500, sudah termasuk visa, PPN," jelas Reinaldo Travel Consultan dari AVIATOUR, di Astindo Travel Fair 2020.

Selain paket di atas, masih banyak agen perjalanan yang menawarkan paket wisata ramah muslim ke Korea Selatan dengan harga terjangkau.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/22/103106427/daftar-harga-paket-wisata-muslim-ke-korea-di-astindo-travel-fair-2020

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.