Salin Artikel

Qatar Airways Buka Penerbangan Khusus, WNI di Kuwait Bisa Manfaatkan untuk Kembali ke Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Qatar Airways membuka penerbangan khusus ke beberapa tujuan mulai 14 April 2020. Warga negara Indonesia (WNI) di Qatar bisa manfaatkan penerbangan untuk kembali ke Tanah Air.

Berdasarkan informasi yang Kompas.com dapatkan dari Instagram @kbri_kuwait, Senin (13/42020), setiap harinya Qatar Airways akan melayani dua penerbangan khusus ke berbagai tujuan via Doha, Qatar.

Dalam unggahannya, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuwait menyampaikan beberapa informasi dari maskapai penerbangan asal Qatar tersebut.

Melalui unggahan tersebut, pihak Qatar Airways menyatakan bahwa dua penerbangan khusus dari Kuwait ke beberapa tujuan melalui Doha memiliki jadwal sebagai berikut:

  • Keberangkatan dari Kuwait pukul 14:00 waktu setempat.

Melalui jadwal keberangkatan berikut, waktu kedatangan ke Doha adalah pukul 15.25 waktu setempat.

  • Keberangkatan dari Kuwait pukul 15:30 waktu setempat.

Melalui jadwal keberangkatan berikut, waktu kedatangan ke Doha adalah pukul 16.55 waktu setempat.

Kedua penerbangan tersebut berlaku hingga 30 Mei 2020.

Sementara itu, KBRI Kuwait memberi imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) di Kuwait yang ingin memanfaatkan penawaran Qatar Airways.

Ada pun imbauan yang diberikan adalah sebagai berikut:

  1. Ikuti prosedur kesehatan di Bandara Kuwait.
  2. Tidak perlu punya Health Certificate atau Fit-to-Fly Certificate dari Kuwait untuk masuk ke Indonesia.
  3. Akan jalani prosedur pemeriksaan kesehatan di Kantor Kesehatan Bandara tujuan di Indonesia.
  4. Pastikan paspor Indonesia berlaku minimal 6 bulan ke depan pada saat keberangkatan.

Melalui informasi pihak Qatar Airways yang tertera dalam laman Instagram resmi KBRI Kuwait, maskapai penerbangan tersebut menuturkan bahwa mereka paham akan keadaan yang bisa menjadi sulit.

Selain itu, mereka juga menawarkan fleksibilitas dalam perubahan rencana perjalanan sebagai langkah mitigasi situasi yang tidak menentu.

Kamu bisa merubah tanggal penerbanganmu tanpa dipungut biaya apa pun, atau menggantinya dengan voucher perjalanan di lain waktu sesuai persyaratan yang berlaku.

“Keselamatan, keamanan, dan kesejahteraan Anda merupakan prioritas utama kami. Seperti biasa, kami memberikan standar kebersihan yang tinggi di pesawat kami. Perjalanan Anda kembali ke rumah akan mulus dan aman,” kata mereka.

Apabila kamu perlu pelayanan paspor atau konsultasi hal lain, kamu bisa hubungi KBRI Kuwait di nomor +96597206060.

Sementara untuk informasi lebih lanjut mengenai penerbangan khusus Qatar Airways, kamu bisa langsung menghubungi pihak maskapai penerbangan tersebut.

https://travel.kompas.com/read/2020/04/14/131300227/qatar-airways-buka-penerbangan-khusus-wni-di-kuwait-bisa-manfaatkan-untuk

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.