Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Qatar Airways Bagikan 100.000 Tiket Gratis

KOMPAS.com - Qatar Airways bagikan 100.000 tiket gratis untuk tenaga medis Covid-19 masuk dalam jajaran berita terpopuler Travel Kompas.com pada Selasa kemarin.

Berita populer lainnya adalah tiga cara membuat daging sapi empuk, prosedur naik gunung akan ketat setelah pandemi corona.

Kemudian, resep rengginang, serta syarat penumpang khusus yang layak terbang saat masa pembatasan sosial berskala besar.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada 12 Mei 2020.

Kamu bisa mengempukkan daging sapimu dengan cara memarinasinya bersama nanas, memukulnya dengan palu daging, dan masih banyak lagi.

Chef Aguk Prasetiyo dari Hotel Santika Cirebon memberi 3 cara untuk membuat tekstur daging sapi menjadi empuk dan tidak alot saat dimakan.

Pertama, potong daging berlawanan dari arah serat. Kedua, marinasi dengan nanas. Ketiga, dibungkus dengan daun pepaya.

Baca selengkapnya di sini.

“Kami harap tawaran kecil kami berupa tiket penerbangan gratis pulang pergi dengan Qatar Airways dapat membuat mereka menikmati liburan yang pantas mereka dapatkan," ungkap Qatar Airways Group Chief Executive Akbar Al Baker seperti tertara pada rilis yang diterima Kompas.com, Senin (11/5/2020).

"(Tiket digunakan untuk) mengunjungi keluarga dan kerabat atau menjelajahi destinasi yang selama ini mereka impikan setelah pembatasan bepergian mulai lenggang," lanjutnya.

Tiket gratis tersebut diberikan kepada seluruh tenaga medis dunia dengan pengadaan kuota tiket tergantung pada populasi negara masing-masing.

Terdapat syarat tertentu untuk mendapatkan tiket gratis dari Qatar Airways.

Baca selengkapnya di sini.

Yup, kamu bisa membuat rengginang dari nasi sisamu di dapur.

Rengginang adalah kudapan tradisional, terbuat dari nasi yang dikeringkan lalu digoreng sehingga rasanya renyah. Berbentuk bulat dan rasanya gurih.

Solihin selaku Executive Sous Chef dari Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya memberikan tips bagaimana membuat rengginang yang enak, renyah, dan tidak keras.

"Membuat rengginang bahan pertama yang harus disiapkan adalah nasi sisa masih layak makan, tidak berlendir dan berbau," jelasnya saat dihubungi oleh Kompas.com, Senin, (11/5/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Kendati demikian, para pemandu gunung yang tergabung dalam Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia ( APGI) telah bersiap membuka kembali setelah pandemi ini berakhir.

Sekretaris Jenderal APGI Rahman Mukhlis mengatakan, APGI telah menyiapkan beberapa prosedur lebih ketat dan perlu diperhatikan pendaki gunung yang ingin mendaki kembali usai pandemi.

"Pasti akan ada penyesuaian, karena ini pandemi masih berlangsung di Indonesia. Sementara perkiraan pemerintah, aktivitas outdoor itu baru bisa dimulai Juli. Pasti dari segi kesehatan ada hal-hal yang harus diikuti, protokol kesehatan naik gunung akan lebih ketat," kata Rahman dalam sesi #TravelTalk di Live Instagram @kompas.travel, Senin (11/5/2020) pukul 15.30 WIB.

Baca selengkapnya di sini.

Ada beberapa persyaratan dan kriteria khusus untuk penumpang yang diperbolehkan terbang.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

PT Angkasa Pura II (Persero) menegaskan bahwa mudik tetap dilarang. Perjalanan keluar atau masuk wilayah batas negara dan atau batas wilayah administratif diperbolehkan bagi perjalanan orang yang masuk ke dalam.

Namun dengan catatan penumpang memiliki kriteria pengecualian dan telah memenuhi syarat pengecualian.

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/13/064000927/-populer-travel-qatar-airways-bagikan-100.000-tiket-gratis

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.