Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Cerita Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta | Resep Es Goyobod

JAKARTA, KOMPAS.com - Cerita penumpang yang antre lama di Bandara Soekarno-Hatta masuk dalam salah satu berita yang banyak dibaca di Travel Kompas.com pada Jumat (15/5/2020).

Selain itu, berita lain yang juga mendapat perhatian terkait dengan resep es goyobod dan tur virtual ke Bali.

Dua berita lain yang masuk dalam jajaran lima berita terpopuler adalah pungutan biaya masuk ke desa dan syarat penumpang Bus Damri.

Untuk lebih lengkap, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada Jumat, 15 Mei 2020:

1. Cerita Penumpang Antre Lama di Bandara Soekarno-Hatta: Petugas Bingung

Media sosial sempat heboh karena ada foto yang menunjukkan antrean panjang di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (14/5/2020).

PT Angkasa Pura (AP) II mengonfirmasi terjadi antrean pada Kamis pagi, atau sekitar pukul 04.00 WIB. Kemudian, antrean disebut sudah tidak terjadi lagi setelah pukul 05.00 WIB.

Melalui keterangan pers yang Kompas.com terima, PT Angkasa Pura II menginformasikan bahwa antrean terjadi di posko pemeriksaan dokumen perjalanan.

Kendati demikian, terdapat cerita yang berbeda dari seorang penumpang bernama Ardi Gumelar Kusumah yang sudah antre dari pukul 02.00 WIB untuk terbang terkait urusan dinas.

Simak di sini untuk cerita lengkapnya.

2. Resep Es Goyobod, Minuman Es Khas Jawa Barat sejak Zaman Belanda

Es goyobod asal Jawa Barat ini ternyata punya sejarah panjang yang bisa dirunut dari zaman penjajahan Belanda.

Menurut Ketua Harian DPD Perkumpulan Pengusaha Jasaboga Indonesia (PPJI) Jawa Barat, Fahrur Rosidi, dari cerita mulut ke mulut es goyobod hadir sejak zaman Belanda dahulu

Simak di sini untuk sejarah dan resep es goyobod khas Jawa Barat.

Di masa-masa physical distancing, kamu tetap bisa jalan-jalan secara virtual sembari menunggu pandemi virus corona usai.

Sebab, tur virtual kian digandrungi mereka yang sudah mulai bosan di rumah. Melalui Google Streetview, kamu bisa kunjungi 8 tempat wisata di Bali.

Simak selengkapnya di sini.

4. 7 Desa Ini Pungut Biaya Masuk, Apakah Setimpal?

Desa-desa berikut yang sepertinya sangat menarik dan otentik, mereka menerapkan tiket masuk bagi para pengunjung yang ingin berwisata ke sana.

Apakah harga tiket masuknya setimpa denga pemandangan yang disuguhkan?

Simak selengkapnya di sini.

Damri menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas operasionalnya. Hal ini dalam rangka pencegahan virus corona.

Adapun penerapan tersebut juga terkait dukungan terhadap aturan Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019.

Simak selengkapnya untuk syarat naik Bus Damri di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/16/060700927/-populer-travel-cerita-penumpang-pesawat-di-bandara-soekarno-hatta-resep-es

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.