Salin Artikel

Penggunaan Masker Jadi Opsional untuk Turis di Disney World

KOMPAS.com – Mulai Selasa (15/6/2021), Disney World akan melonggarkan aturan penggunakan masker dan membuatnya opsional bagi wisatawan yang sudah vaksinasi Covid-19 secara penuh.

Melansir Travel and Leisure, Senin (14/6/2021), aturan terbaru dalam panduan tempat wisata tersebut memungkinkan wisatawan yang sudah divaksin untuk tidak menggunakan masker di beberapa area.

Meski begitu, mereka tetap diwajibkan menggunakan masker saat menaiki transportasi Disney, seperti bus, monorail, dan Disney Skyliner.

Perusahaan tempat wisata tersebut menuturkan bahwa mereka tidak mewajibkan wisatawan memberikan bukti bahwa mereka telah divaksin.

“Namun kami berharap para tamu yang belum sepenuhnya divaksin untuk lanjut menggunakan masker di seluruh lokasi dalam ruangan, dan saat memasuki serta selama berada di setiap wahana dan transportasi,” kata perusahaan tersebut.

Selain aturan soal masker, Disney World juga akan melonggarkan kewajiban jaga jarak, termasuk saat mengantre, di toko dan restoran, serta di teater.

“Penting untuk diingat bahwa beberapa pengalaman dan hiburan mungkin akan tetap beroperasi dengan kapasitas yang terbatas, atau tetap tidak tersedia untuk sementara waktu,” ujar perusahaan tersebut.

Meski belum siap kembali seperti semula, mereka optimis dan menantikan hari saat para pengunjung dan aktor peran dalam taman hiburan tersebut dapat berpelukan kembali. Disney juga mendorong agar para tamu untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Perubahan aturan di Disney World

Perubahan tersebut terjadi sekitar sebulan setelah taman hiburan membuat masker menjadi opsional di luar ruangan.

Disney mulai mencabut beberapa protokol era Covid-19, termasuk menghentikan pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki kawasan wisata.

Sebelumnya, mereka mewajibkan seluruh wisatawan berusia dua tahun ke atas untuk memakai masker yang setidaknya memiliki dua lapis.

Ketentuan dalam pemakaian masker tersebut adalah masker harus menutupi hidung, mulut, dan menjangkau bagian bawah dagu. Wisatawan juga dilarang makan dan minum sambil berjalan.

Aturan baru ini membuat Disney sejalan dengan rekomendasi dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Rekomendasi tersebut menyebutkan, warga Amerika yang telah sepenuhnya divaksinasi Covid-19 tidak perlu memakai masker saat di luar ruangan dan di banyak situasi dalam ruangan.

Meski begitu, Disneyland dan Disney California Adventure yang akan mulai menerima wisatawan dari luar negara bagian pada Selasa tetap mewajibkan pengunjung memakai masker.

Selain Disney, ada juga Universal Orlando, SeaWorld Orlando, dan Busch Gardens Tampa yang membuat penggunaan masker opsional.

https://travel.kompas.com/read/2021/06/15/132654227/penggunaan-masker-jadi-opsional-untuk-turis-di-disney-world

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.