Salin Artikel

Wisata Kuliner di Hong Kong, Jangan Lupa Mampir ke 5 Restoran Ini

Kompas.com – Berencana liburan ke Hong Kong, jangan lupa untuk mencoba berbagai kuliner unik yang menggugah selera di berbagai restoran di sana. 

Apalagi jika berkunjung ke Hong Kong saat liburan Natal dan Tahun Baru ini, wisatawan bisa menemui banyak menu makanan musim dingin yang menarik. 

Kuliner khas Hong Hong juga banyak ditawarkan oleh restoran yang sudah berdiri sejak berpuluh-puluh tahun silam, berikut ini adalah daftar restoran dan makanan yang bisa dicoba, dilansir dari Hong Kong Tourism Board, Sabtu (11/12/2021).

Restoran ini menyajikan semangkuk nasi dengan mangkuk tanah liat yang dimasak di atas api arang. Setiap porsinya memiliki tambahan topping berupa daging iga, kacang hitam, sosis, telur, atau belut putih.

2. Chop Chop

Restoran selanjutnya menyajikan makanan khusus daging panggang Chop Chop dan saat ini menawarkan delapan jenis nasi claypot.

Sajian ini termasuk daging sapi cincang dengan telur, ayam dengan ubi China dan jamur shitake, serta daging babi cincang dengan ikan asin dan kacang kastanye.

Ingin merasakan hidangan Natal klasik khas Hong Kong seperti angsa panggang, kamu bisa mengunjungi Yung Kee. Bagi yang menyukai angsa panggang ala Barat, bisa mencicipi versi Kanton. 

Yung Kee adalah salah satu restoran paling ikonik di Hong Kong dengan sejarah yang berasal dari tahun 1938. 

Restoran tersebut belum lama ini melakukan renovasi dan mengubah interiornya. Tapi, hidangan angsa yang sudah menjadi ciri khas masih tetap dipertahankan. 

Perpaduan sempurna antara lemak murni, daging lembut, dan kulit renyah, angsa pertama-tama diasapi dan kemudian dipanggang dalam oven menggunakan arang demi mempertahankan rasa khasnya. 

Kemudian untuk bagian atasnya ditambahkan dengan saus plum asam yang membuat hidangan tersebut terlengkapi dengan sempurna. 

4. Drunken Pot

Drunken Pot adalah sebuah restoran hotpot dengan nuansa klub malam dan terkenal sering melayani kerumunan anak muda dan penggemar hotpot. 

Ini salah satunya didukung oleh penyajian spesial dengan interior kekinian.

Drunken Pot menawarkan pilihan sup hingga lima jenis dalam satu pot. 

Pengujung yang ingin merasakan suasana modern yang segar saat memakan hotpot sekaligus mendapatkan hiburan klasik Kanton bisa datang ke restoran ini. 

5. Yi Hung Yuen

Yi Hung Yuen adalah restoran yang terletak di pusat Lan Kwai Fong merupakan impian seluruh Instagram influencer karena memiliki nuansa moody bordello. 

Restoran ini juga dilengkapi dengan lampu neon dramatis yang terinspirasi dari novel klasik China, yakni Dream of the Red Chamber. 

https://travel.kompas.com/read/2021/12/14/173300227/wisata-kuliner-di-hong-kong-jangan-lupa-mampir-ke-5-restoran-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.